Bahas Pengendalian Inflasi, Pj Bupati Morotai Kunker ke Pemda Halut

Sebarkan:
Suasana penandatangan nota persetujuan kerja sama. (Kamera/Rustam).
KAMERA TOBELO - Penjabat Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali bersama rombongan melakukan Kunjungan kerja, (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, dalam rangka membahas pengendalian inflasi.

Pembahasan itu berlangsung di ruang rapat Fredy Tjandua. Senin, 20 November 2023 disambut Bupati Halut Ir. Frans Manery.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, bersama rombongan dan Organisasi Perangkat Daerah, (OPD) Pemda Halut.

Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, setelah terpisahnya Pulau Morotai dari Kabupaten Halmahera Utara, tidak lagi saling kunjung antara kedua daerah tersebut.

"Ini baru pertama kali saling berkunjung setelah morotai terlepas dari Halut, dan ini satu langkah yang luar biasa, dalam rangka membahas pengendalian inflasi, muda-mudahan dengan kunjungan ini bisa membawa rahmat di dua daerah ini," ujarnya.

"Saya tentu apresiasi dalam kunjugan ini untuk pengendalian inflasi di daerah," sambungnya.

Sementara, Penjabat Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali menjelaskan, 14 tahun tentunya waktu yang cukup panjang, tentu dalam pengendalian inflasi ini dibutuhka kerja sama dua pemda ini.

"Karena Morotai daerah tujuan, dan Halut adalah daerah transit, karena tanpa Halut kita bisa kesulitan, jika kita tidak kolaborasi, maka Morotai akan mati dalam konteks inflasi, contoh saya bawa Kadis Pertanian dan Perikanan dengan tujuan bisa berkolaborasi dengan Halut agar bisa saling barter," jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan, hal ini dilakukan sebagau langkah awal Pemda Morotai dengan Halut bertujuan tahun 2024 kedua daerah bisa mendapat intensif dari pusat yang cukup, sehingga dapat menekan sedini mungkin inflasi di daerah.

"Kami berterima kasih ke Pemda Halut karena sudah menerima kami disini, karena kami juga bagian dari Hibualamo, muda-mudahan dari pertemuan ini kita terus bersama sehingga kita bisa membangun kedua daerah ini, kami tetap yakin bahwa Halut adalah daerah transit sehingga kami tetap membangun komunikasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pendandatanganan nota persetujuan kerja sama kemudian sering antara pemda Halut dan Morotai tentang pengendalian inflasi.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini