Pertamina Papua Maluku Silaturahmi Dengan PWI Halut

Sebarkan:
Suasana foto bersama Tim Pertamina Papua Maluku dan PWI Halut. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku Edy Mangun berkunjung ke Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersama rombongan guna melakukan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halut.

Dalam pertemuan tersebut selain tim dari Pertamina Papua Maluku, Turut Hadir Fuel Terminal Manager Evon dan Sales Branch Manager Pertamina Tobelo Ali serta sejumlah pengurus PWI yang dinahkodai oleh Rachman Baba di rumah makan Dabiloha. Kamis, 2 November 2023.

Edy Mangun dalam pertemuan tersebut meminta agar para insan pers turut membantu dalam melakukan pengawasan atas distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi ditiap Agen yang menjadi penyalur ke masyarakat secara langsung. Apalagi baru-baru ini marak berita terkait dengan salah satu SPBU di Halmahera Utara yang berurusan dengan hukum lantaran menjual BBM subsidi kepada pihak penimbun dengan mobil yang di design khusus untuk memperbanyak jumlah pengisian pada tanki kendaraan tersebut.

"Saya berharap insan pers dapat membantu Pertamina Tobelo dari aspek pengawasan diluar dari PT. Pertamina agar masyarakat penerima manfaat bisa menikmati BBM subsidi dari Pemerintah," ujarnya.

Selain itu, ditahun Politik Edy juga meminta agar Bacaleg tidak memanfaatkan BBM Subsidi untuk meraup suara masyarakat. Sebab, kasus-kasus sebelumnya seperti Subsidi minyak tanah digunakan untuk mendapatkan empati masyarakat secara gratis. Padahal penyalurannya harus tepat pada wilayah atau RT didesa setempat sesuai dengan KK yang diperoleh hingga berdirinya suatu pangkalan minyak

Sementara itu, Fuel Terminal Manager PT. Pertamina Tobelo Evon mengatakan. Secara pribadi berharap agar melalui insan pers dirinya ingin mengedukasi terkait dengan bahaya penimbunan BBM yang bisa berakibat fatal hingga memakan korban nyawa selain materi.

"Tempat menyimpan BBM sebelum di distribusikan yang paling aman hanya di Pertamina, SPBU dan Pertashop, sebab, penyimpanan sudah sesuai dengan SOP. Jika BBM di simpan di rumah, tentu sangat berbahaya, yang namanya BBM jika ada sedikit percikan api saja tentu akan fatal jima menyambar BBM." pungkasnya.(*)

====
Penulis : Tim.
Editor   : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini