Kota Tidore Pemecah Rekor Muri Bakar Sate Ikan Terbanyak di Hanus 2023

Sebarkan:
Walikota bersama Forkopimda saat mengunjungi Venue Festival Kampung Nelayan Tomalou. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Sekertaris Menteri Pemuda Dan Olahraga, (Menpora) RI Gunawan Suswantoro secara resmi membuka kegiatan bakar sate ikan terbanyak yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Nusantara 2023.

Kegiatan tersebut di pusatkan di veneu Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan. Senin, 11 Desember 2023.

Dihadiri Forkopimda dan pimpinan OPD se Maluku Utara, pimpinan instansi vertikal dan BUMN se Maluku Utara, Kasatker PJN  Wilayah 2 Maluku utara, Kepala balai wilayah sungai MALUT, Kepala balai BPPW MU, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, bersama Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, dan Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, para Imam dan Sara serta masyarakat Kelurahan Tomalou.

Rekor muri terbaru dipecahkan Kota Tidore Kepulauan pada perhelatan Hari Nusantara tahun 2023 bakar sate ikan terbanyak, yaitu 26.000 ribu tusuk, rekor ini bukan hanya secara Nasional namun Internasional.

Sekertaris Menteri Pemuda Dan Olahraga RI Gunawan Suswantoro dalam sambutanya mengatakan, kegiatan bakar sate ikan 26.000 tusuk merupakan rangkaian kegiatan Hari Nusantara tahun 2023 bahwa dengan adanya bakar sate ikan ini dapat memberi contoh untuk cara hidup sehat.

"Sehat karena kemarin olahraga berenang dan hari ini kita makan ikan, dan In Syaa Allah setelah hari tidak ada Stunting di kota Tidore Kepulauan," ujar Gunawan.
Dikesempatan yang sama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Herdianto Arifin menyampaikan apresiasi kepada Kota Tidore Kepulauan, khususnya pada warga Kelurahan Tomalou yang telah mendukung penuh kegiatan bakar sate ikan terbanyak pada Hari Nusantara ini.

"Kami sangat bangga, ini upaya BPJN untuk mengapresiasi masyarakat Tomalou untuk mencapai rekor muri ini," sebut Herdianto.

Sementara itu Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengatakan, sebagai pemimpin daerah, pihaknya merasa bangga atas rekor yang dicapai hari ini.

"Saya tidak menyangka hari ini kita bisa pecahkan rekor dunia bakar sate ikan terbanyak, dari muri," kata Ali Ibrahim.

Ia menyebutkan, ikan merupakan lauk yang wajib bagi masyarakat setempat, sehingga mengonsumsi ikan sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

"Memang perlu diketahui bahwa kita di Kota Tidore ini kalau setiap makan, itu harus ada ikan, kalau tidak ada ikan itu  tidak lengkap," sebutnya.

Sementara itu Costumer Relation Manager Muri Lutvi Syah Pradana menjelaskan bahwa, bakar sate ikan terbanyak di Kota Tidore ini sudah diverifikasi oleh tim Muri Indonesia dari jumlah yang ditetapkan sebanyak 26.000 tusuk sate ikan.

"Setelah diverifikasi sajian sate ikan terbanyak sebanyak 26.000 tusuk tidak lebih tidak kurang dan kami tetapkan sebagai rekor dunia." tandas Lutvi.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini