Pengurus Pemuda Oikumene Koter, Rayakan Perayaan Natal di Lapas

Sebarkan:
Pengurus Pemuda Oikumene, Kota Ternate. (Foto: Ar)
TERNATE - Pengurus Pemuda Oikumene, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut)  merayakan perayaan natal bersama warga binaan di lembaga pembinaan khusus anak Lapas Kelas II Ternate.

Dalam kesempatan tersebut dhadiri oleh Kepala Lapas Kelas II Ternate, Sudirman A. M. Rizal Malawat, Thomas Henry Latupeirissa, pimpinan gereja se-Kota Ternate, Ketua-ketua pemuda gereja se-Kota Ternate dan Bimas Kristen Kota Ternate.

Ketua Pemuda Oikumene Kota Ternate, Andris Lasa mengatakan, esensi natal merupakan hidup damai dan berbagi rasa dalam suka maupun duka. Momen natal saat ini sangatlah special bagi adik-adikku warga binaan lapas anak Kelas II Kota Ternate, baik yang Kristen maupun Islam.

"Olehnya itu, walaupun dalam bentuk yang sederhana akan tetapi memiliki makna yang mendalam dalam menyambut natal dan tahun baru terlebih khusus bagi mereka yang ada di lapas ini. Kami akan selalu berkolaborasi untuk melakukan pelayanan ini," ucapnya kepada wartawan media ini, Rabu 27 Desember 2023.

Andris mengungkapkan, perayaan natal yang dilaksanakan ini pengurus juga memberikan bingkisan serta paket Doorprize sebagai bentuk kepedulian dalam merayakan natal dan tahun baru

"Semoga ini bermanfaat ya adik-adikku, tetap semangat semoga kita bisa bertemu lagi di waktu-waktu pelayanan selanjutnya," ujarnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas II Ternate Sudirman menuturkan supaya momen yang telah dilaksanakan jangan hanya berlaku di hari-hari raya besar gerejawi saja.

"Namun momen tersebut harus berlangsung di hari-hari lainnya guna untuk menguatkan warga binaan kami, kehingga ketika mereka bebas dari tempat ini, mereka benar-benar di baharui untuk hidup lebih berpengharapan," pungkasnya.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini