Polres Halmahera Utara Gelar Perayaan Natal Oikumene 2023

Sebarkan:
Suasana perayaan Natal Oikumene 2023 di Polres Halut. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resort, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar perayaan Natal Oikumene di Gedung Amarta Polres setempat. Sabtu, 2 Desember 2023. 

Perayaan itu dengan tema, "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14 ) dengan semangat kerendahan hati  menyambut kelahiran Kristus melalui peran Polri Presisi, berintegritas, mengasihi , melayani guna mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia maju." 

Dihadiri Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar S.I.K beserta Ibu, Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait beserta Ibu, Asisten I Pemda Halut Bidang Pemerintahan F.N. Sahetapy, dan Ketua PKK Halut Ny. Christina Lesnussa.

Kemudian, Wakapolres, Kompol Andreas Adi Febriyanto S.I.K dan PJU Polres lainnya beserta personil Polres dan personil Kodim Tobelo, Bhyangkari, Persit Kodim, purnawiran Polri dan Warakawuri serta 100 orang tamu undangan.

Prosesi ibadah dipimpin langsung oleh Pdt. Theo Kumendong STH , MTH. 

Bupati Halut yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan F.N Sahetapy mengatakan, perayaan natal yang dilaksanakan itu, tentang bagaimana makna natal. Olehnya itu, dengan adanya perayaan natal yang dilaksanakan oleh Polres Halut menandakan adanya sinergitas antara TNI-Polri dan Pemda Halut. 

"Dalam hal menyiapkan diri menyambut pesta demokrasi, kita bergandengan tangan dengan TNI - Polri untuk mendukung penyelengara agar proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar.  Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan selamat menyambut natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2024," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, arti terwujudnya suasana hidup yang damai rukun dan tentram tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia dengan alam semesta.

"Kelahiran Yesus Kristus menjadi wujud karya penebusan Allah telah membawa sukacita bagi umat beriman kehadirannya  telah membaharui hidup dan mendorong kita untuk terus berjalan bersama menegakkan kerajaan kasih di tengah berbagai perbedaan agama suku budaya adat istiadat dan golongan," kata Kapolres.

Mantan Kapolres Halmahera Tengah ini juga menjelaskan, bersamaan dengan perayaan natal saat ini, telah memasuki masa persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Sebagai warga negara, akan memilih para pemimpin dan wakil rakyat perhelatan politik itu di samping membawa kegembiraan juga tidak jarang menyisakan dampak negatif seperti konflik dan perpecahan yang berkepanjangan di tengah masyarakat.

Oleh sebab itu, perlu bijaksana dan dewasa dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda serta waspada terhadap penyebaran benih-benih kebencian yang dilakukan hanya untuk meraih kemenangan dengan berpegang prinsip bahwa Allah harus dimuliakan maka politik identitas bukan pilihan perjuangan.

"Saya selaku Kapolres menghimbau, pada momen Natal di tahun 2023 ini bersama TNI Polri dan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat Halut, untuk selalu menjaga suasana yang aman damai sejuk dan tentram menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024," tuturnya.

"Saya selaku Kapolres dan seluruh personil Polres Halmahera Utara dan Bhayangkari mengucapkan selamat merayakan hari Natal tanggal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2024." sambungnya.

Kegiatan perayaan Natal Oikumene ini juga dihibur oleh content creator dari Provinsi Sulawesi Utara Meske dan Mince juga pemberian bingkisan kasih serta penyalaan lilin Natal oleh Forkompimda.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini