Wakapolda Malut Tekankan Netralitas Polri Kawal Pemilu 2024

Sebarkan:
Wakapolda Malut, Brigjen Pol Sumidi, S.I.K., MH. saat menyampaikan arahan ke personil Polres Halut. (Kamera/Rustam).
KAMERA TOBELO - Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol.Samudi, S.I.K., M.H menekankan kepada seluruh personil Polres Halmahera Utara agar tetap menjaga netralitas dalam mengawal Pemilihan umum, (Pemilu) tahun 2024.

Penekanan itu disampaikan saat tatap muka dan arahan Wakapolda Malut bersama Polres Halut dan Sat Brimob Polda Malut di ruang Amarta Polres Halut. Kamis, 7 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., MH dan PJU Polda Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K dan PJU Polres beserta personil Polres.

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol.Samudi, S.I.K., M.H dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi sudah dimulai dan saat ini sudah memasuki pada masa kampanye, ada hal yang dilarang oleh anggota polri yang terlibat dalam dalam politik praktis.

"Kita harus bersikap tegas dan tetap netral dalam pengamanan pemilu 2024," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, setiap anggota Polri tidak bisa dapat mendeklarasikan atau memberikan dukungan kepada setiap calon baik Capres-Cawapres hingga Pileg.

"Kita ingin menunjukan bahwa pemilu tahun ini benar-benar bersih. Polri tidak bisa terlibat politik praktis, kita harus konsisten netralitas polri tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini