Wawali Tidore Hadiri Perayaan Natal Oikumene di Desa Siokona, Begini Pesannya

Sebarkan:
Wawali Tidore saat menghadiri ibadah Natal. (Foto: Aidar)
TIDORE - Setelah menghadiri perayaan Natal Kristus jemaat GMIH Bethesda Kusu di kecamatan Oba Utara, Wakil walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen kembali menghadiri Perayaan Natal Oikumene di Desa Siokona Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan, Kamis 21 Desember 2023.

Kegiatan ini dengan tema "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi" (lukas 2:14)

Wakil walikota Tidore Kepukauan Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, disetiap penghujung tahun umat kristiani merayakan Kelahiran Yesus Kristus dengan sukacita, sekaligus menyambut tahun baru. Maka, pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, pihaknya menyampaikan selamat Natal Tahun 2023 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2023 kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan terkhusus umat Kristiani yang berada di Desa Siokona.

"Semoga semuanya berada dalam sukacita, gembira, sehat dan selanjutnya dengan optimisme menyambut tahun yang baru," ujarnya

Wakil walikota dua periode ini juga menuturkan, dalam suasana natal seperti ini, umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan umat manusia. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang harus dihadirkan dalam setiap merayakan natal.

"Melalui perayaan Natal ini juga, mari kita senantiasa berdoa semoga kedamaian, cinta, dan kegembiraan Natal terus mengiringi sepanjang tahun hingga di waktu-waktu mendatang," tuturnya.

Wawali juga mengatakan, salah satu makna dari Natal yaitu membangkitkan kembali semangat umat untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan. Selain itu dapat memperkuat kebersamaan antara ummat itu sendiri maupun antara ummat beragama dalam sebuah kehidupan yang saling menghargai dan saling menghormati.

Perayaan Natal Tahun 2023 ini, pihak mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan setiap program pembangunan daerah. "Tentunya semua itu dapat terwujud jika kita semua saling bekerjasama dan bersikap baik kepada orang lain tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras atau golongan," katanya.

"Mari kita tetap menjunjung rasa kepedulian antar sesama umat manusia, serta menjadikan momentum akhir tahun ini untuk menginstropeksi diri untuk menjadi lebih baik di tahun yang akan datang," sambungnya.

Kepala Desa Siokona, Marlin Landia menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil walikota Tidore kepulauan atas kehadiranya dalam kegiatan perayaan natal Oikumene Desa Siokona Kecamatan Oba Tengah.

"Selaku masyarakat Desa siokona sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih telah menyempatkan waktu untuk hadir bersama kami di Desa Siokona yang kita cintai ini dalam rangka perayaan Natal Oikumene," ucapnya

"Dan ucapan terima kasi juga kepada panitia perayaan natal pada malam hari ini yang mana telaheluangkan waktu dan telah bersedia menjadi panitia natal dalam memperingati natal oikumene yang telah di anggarakan oleh pemerintah Desa Siokona dan disponsori oleh pemuda dan masyarakat Desa Siokona." Maka selaku kepala Desa kami ucapkan banyak terima kasih," sambungnya

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah untuk panitia perayaan Natal Oikumene Desa Siokona dan di terima langsung oleh ketua Panitia Perayaan Natal.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini