Konferensi Cabang PMII Sula Sukses Digelar, Wahyu Umasugi Terpilih Jadi Ketua

Sebarkan:
Penyerahan berita acara. (Istimewa)
SANANA - Konferensi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, ke XIII sukses digelar.

Kegiatan dengan tema Meneguhkan Ideologi Kader PMII, Menguatkan Tradisi, serta Kemandirian Kader PMII Sula itu dilaksanakan selama empat hari atau sejak tanggal 6 sampai dengan 9 Januari, di Gedung Cakalele, Kepulauan Sula.

Dalam Konferensi ini, Wahyu Umasugi terpilih sebagai ketua PC PMII Sula masa khidmat 2024-2025.

"Terimakasih atas dukungan sahabat-sahabat sekalian yang sudah mempercayakan saya untuk mengemban amanah 1 periodeisasi PC PMII Sula kedepan," ujar Wahyu Umasugi, Rabu, 10 Januari 2024.

Wahyu Umasugi sendiri perna menjadi sekretaris komisariat STAI Babussalam Sula. Sosoknya dinilai adalah salah satu kader PMII yang loyal serta memiliki semangat berorganisasi yang tinggi. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai peribadi yang komunikatif dilingkup internal organisasi maupun eksternal.

Perlu diketahui, Konferensi ini dihadiri oleh ketua PKC PMII Maluku Utara, Wahida Abd. Rahim, dan pengurus PKC lainnya.

Wahida Abd. Rahim dalam kesempatan itu berpesan agar setiap kader PMII Sula selalu meneguhkan idiologi yang mandiri dalam menjalankan roda organisasi. "Hal ini sesuai tema yang diusung pada konferensi ini," katanya.

Diakhir sambutanya, Wahida menegaskan bahwa PMII adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah cabang terbanyak, juga tersebar di setiap kabupaten kota yang ada di Indonesia.*

====
Penulis: Sugiono Husni
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini