Perkuat Mitra Kerja Turunkan Stunting, BKKBN Gelar Audensi dengan BNN Malut

Sebarkan:
Suasana audensi BKKBN dan BNN Malut. (Kamera/Aidar).
KAMERA TERNATE - Demi memperkuat peran mitra kerja dalam percepatan penurunan stunting, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Nuryamin, S. TP., MM. melakukan audiensi bersama Kepala BNN Brigjen Pol. Deni Dharmapala, SH., SIK., MH. 

Audensi itu Berlangsung di Kantor BNN Provinsi Maluku Utara, Selasa 30 Januari 2024.

Kepala perwakilan BKKBN Malut Nuryamin dalam kesempatan tersebut, menyampaikan Program Generasi Berencana (GenRe) sangat central dalam pencegahan stunting khususnya menyasar kaum remaja. 

"Di kami ada program Generasi Berencana (GenRe) dimana tahun ini sudah hampir di semua tingkat Desa/Kelurahan terbentuk Duta GenRe. Hal ini agar edukasi di kaum remaja terjalin secara berkesinambungan sehingga pencegahan stunting optimal dilakukandilakukan," ujarnya.

Ia menyebutkan, simbol salam Genre menggambarkan komitmen pada tidak menikah usia dini, tidak seks pranikah dan tidak mengkonsumsi napza. 

"Sebagai komitmen para remaja ada salah satu tagline Salam Genre yang memiliki arti pertama, tidak melakukan pernikahan pada usia dini. Kedua, adalah tidak melakukan seks pranikah. Kemudian ketiga, adalah tidak mengkonsumsi napza (narkotika, psikotropika, dan zat aditif)," jelas Nuryamin.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara  Brigjen Pol. Deni Dharmapala, SH., SIK., MH menyampaikan para remaja lrawan terhadap pengaruh mengkonsumsi napza. Hal ini perlu kita berikan edukasi bahaya hal tersebut bagi masa depannya. 

"Para remaja menjadi target oknum tertentu dalam mengkonsumsi napza sehingga ini sangat berbahaya. Memang kami sudah berupaya memberikan edukasi terkait bahaya maupun efek buruk bagi masa depannya," kata Deni Dharmapala. 

"Melaui Program Genre ini, kita bisa kolaborasikan dan maksimalkan peran remaja sebagai konselor sebaya dalam mengedukasi dan mengkampanyekan bahaya mengkonsumsi napza yang salah satunya akan berpengaruh kepada anak menjadi stunting," sambungnya.

Audiensi dihadiri oleh Korbid P2M BNNP Malut Drs. Hairuddin Umaternate. M.Si., Korbid Rehabilitasi BNNP Malut Jaenudin Hi. Samad, SKM., MPH., Ketua Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga, AKIE dan Kehumasan Perwakilan BKKBN Maluku Utara beserta anggota serta Satgas Stunting Provinsi Maluku Utara.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini