Kompi 1 Batalyon A Pelopor Kupa-kupa Sambangi Panti Asuhan Berbagi Tali Asih

Sebarkan:
Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Kupa-kupa Ipda Moch. Thilio Bintang Onasis,S.Tr.K, saat menyerahkan sembako ke anak-anak panti asuhan Tarakani. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kompi 1 Batalyon A Pelopor Kupa-kupa, Polda Maluku Utara, (Malut) menyambangi panti asuhan Tarakani di Desa Togawa besi Kecamatan Galela Selatan Halmahera Utara guna berbagi tali asih dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW 27 Rajab/1445 H/2024 M.

 Pembagian tali asih ini dihadiri Komandan Kompi, (Danki) Ipda Moch. Thilio Bintang Onasis,S.Tr.K, pengelola panti Asuhan
Abdurahman Yasin, pengasu, Asmidar Badada, staf panti asuhan Habib Albar, guru ngaji, Ikbal Mene, kemudian para Danton Kompi 1 Batalyon A Pelopor.

Kehadiran Komandan Kompi di panti asuhan tersebut disambut oleh Ketua pengelola panti asuhan anak Tarakani dilanjutkan ke ruang Aula untuk melaksanakan tatap muka dan silaturahmi bersama pengelola.

Pengelola panti asuhan Abdurahman Yasin dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran Komandan Kompi serta personil Brimob itu, pihaknya merasa bangga atas kunjungan silahturahmi dalam rangka memperingati Israh Miraj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1445/H/2024 M.

"Semua kami disini menerima bapak Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor beserta anggotanya dengan senang hati,dan tentunya ini salah satu kedatangan perdana dari Mako Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor di Panti Asauhan Anak Tarakani," ujarnya. Kamis, 8 Februari 2024.

"Mungkin apa yang dilakukan oleh Personil Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor kami selaku pengelola mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako yang di lakukan oleh personil Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor," sambungnya.

Dirinya juga menyebutkan, hal ini juga bagian dari terapi mental atau iman bagi anak-anak panti asuhan disaat- saat Isra Miraj ini dan kondisi keluarga anak-anak  yang tidak bisa berkumpul dengan keluarganya dan salah satu kunjungan ini bisa mengutkan hati dari pada anak-anak panti asuhan.

"Mungkin apa yang dilakun oleh Danki dan Personil Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor punya nilai positif dan anak-akan panti asuhan seperti mereka merasa memiliki orang tua walaupun bukan orang tua kandung dari mereka. Dan, Insya Allah  mereka bisa memiliki orang tua yang senantiasa hadir di tengah kegiatan-kegiatan yang seperti ini dan Insya Allah apa yang dilakukan ini akan di jadikan sebagai amal dan mempunyai nilai ibadah," pungkasnya.

"Kami selaku penanggung jawab panti asuhan berterimakasih sebesar-besarnya atas apa yang dilakukan oleh personil Mako Kompi 1 Batalyon A pelopor ini muda-mudahan dari seluruh anggotanya mulai dari pimpinan sampai ke anggotanya  bisa di berikan kemudahan dan kesehatan di setiap tugas di mana saja," tambah Abdurahman.

Sementara itu, Danki 1 Batalyon A Pelopor Moch Thilio Bintang Onasis,S.Tr.K dalam penyampaiannya menuturkan, 6 bulan lamanya ia menjabat sebagai Danki 1 Batalyon A Pelopor, satuan Brimob Polda Malut khususnya  Kompi 1 Batalyon A Pelopor akan selalu berbagi dan memberikan bantuan berupa sembako dan lainya yaitu mau hari-hari besar umat muslim apa saja akan tetap berusaha meluangkan waktu untuk  berbagi.

"Meskipun kita hadir disini membawa sedikit rezeki semoga bisa meringankan untuk yayasan di sini dan kami disini merasa senang walaupun kita tidak ada hubungan dara tetapi kami Personil kompi 1 Batalyon A Pelopor merasa seperti saudara kami sendiri," tuturnya.
 
Jika para anak panti yang ingin berkunjung ke markas kompi 1 Batalyon A Pelopor, kata Thilio, dengan senang hati pihaknya siap merima kedatangan mereka. Kemudian juga yang dengan cita-cita ingin menjadi seorng Polisi agar tidak sungkan-sungkan berkunjung ke Markas Kompi dan akan tetap siap mengajarkan dan melatih.

"Saya mengucapkan terima kasih,kepada  seluruh Pengurus Panti Asuhan Anak Tarakani yang ada Di kec,Galela Selatan Kab,Halmahera Utara yang sudah meluangkan watunya untuk Kita Berkunjung." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini