SDN 28 Bakal Gelar Pesantren Kilat Ramadhan Ceria

Sebarkan:
Kepala SD Negeri 28 Kota Ternate, Lutfi Soleman, S.Pd., M.Pd. (Istimewa)
TERNATE - Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah 2024 adalah bulan penuh keberkahan, ampunan, dan rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Oleh karena itu, momentum tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT

Dalam memuliakan bulan suci Ramadhan ini SD Negeri 28 Kota Ternate, Maluku Utara, akan menyelenggarakan Pesantren Kilat Ramadhan Ceria pada Minggu ke dua dan Safari Ramadhan.

Kepala SD Negeri 28 Kota Ternate, Lutfi Soleman, S.Pd., M.Pd mengemukakan, Pesantren Kilat Ramadhan Ceria ini setiap tahun dilaksanakan oleh sekolah, dan itu pada Minggu ke dua pada bulan suci Ramadhan.

"Dalam agenda tersebut akan diisi dengan materi, yaitu kaitan dengan penguatan sikap spritual siswa, seperti contoh misalnya, sholat, puasa, zakat, dan ahklak bagaimana membentuk akhlakul karimah," ucapnya, Jumat (8/3/2024).

Lutfi menyebut, dalam kegiatan nanti dibimbing oleh para Ustad dan Ustazah yang profesional di bidang ilmu agama. Selain pemberian materi,  juga ada tadarus bersama. Selain itu, untuk Safari Ramadhan berdasarkan surat edaran dari  Dinas Pendidikan Kota Ternate  ditindaklanjuti. 

"Intinya siswa kita ini mengisi kegiatan tersebut, agar mereka menjadi manusia atau insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Itu merupakan salah satu dimensi dari profil pelajar pancasila yang ada di kurikulum merdeka. Jadi di bulan puasa ini kita fokus membangun dimensi profil pelajar pancasila," jelas Lutfi.

Selain itu, untuk pembagian takjil Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, Kecamatan Ternate Selatan itu mengatakan, nanti dilihat perkembangan selanjutnya pada saat bulan suci Ramadhan, karena ini kan terkait biaya.

"Harapan kami mudah-mudahan teman-teman guru bisa lebih maksimal lagi membimbing anak -anak di bulan suci Ramadhan, dan para siswa juga serta orang tua kalau boleh disaat kegiatan semua siswa  dilibatkan, karena acara tersebut  berdampak positif. Disamping beribadah mereka juga ada tambahan pengetahuan agama," pungkasnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini