Dispar dan Gekrafs Sinergi Kembangkan Ekonomi Kreatif di Kota Tidore

Sebarkan:
Pertemuan antara Dispar Tidore dan DPC Gekrafs Tidore. (Dar)
TIDORE - Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat bersama dengan DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan, dalam rangka  bersinergi untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Tidore Kepulauan.

Rapat terbatas yang di pimpin oleh kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore kepulauan, Daud Muhammad, di Aula Dispar Kota Tidore, Senin, 22 April 2024.

Ketua DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan, kepada wartawan media ini mengatakan, rapat yang di gelar dengan Dinas Pariwisata Kota Tidore tadi dalam rangka untuk membahas sinkronisasi program antara dinas dengan DPC Gekrafs Tidore yang akan berkolabaorasi dengan komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Tidore kepulauan.

"Ini merupakan langkah nyata dan bentuk komitmen dari pemerintah untuk memberikan ruang kepada komunitas dan mendukung para pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Tidore," katanya

Asnawia bilang, salah satu event yang akan dihelat adalah Ekonomi Kreatif Festival dalam rangka memperingati Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas).

"Pelaksanaannya akan melibatkan pelaku usaha dari 8 subsektor Ekonomi Kreatif yang menjadi andalannya DPC Gekrafs tidore diantaranya : Kuliner, Kriya, Seni Pertunjukan, Musik, Film, E-sport, dan DKV," jelasnya.

Anggota DPRD terpili dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Tidore ini juga berharapkan bahwa DPC Gekrafs Tidore dan Hekrafnas bisa menjadi ruang untuk bersinergi dan berkolaborasi bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

"Dalam membangun dan mengembangkan ekosistem yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan dari sektor Ekonomi Kreatif," harapnya.

"Selain ekonomi kreatif Festival, akan ada beberapa event lagi yang digelar dengan berkolaborasi dengan komunitas yang ada di Kota Tidore," sambungnya.*

====
Pebulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini