Bupati Halmahera Utara Jadi Irup HUT Kabupaten ke-21

Sebarkan:
Suasana foto bersama usai Upacara HUT Kabupaten. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Tahun, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di Lapangan Doomu Matau, Kawasan Pemerintahan, Tobelo berjalan aman dan lancar.

Upacara HUT Kabupaten kali ini diangkat tema, "Satukan Karya Kebinekaan Dalam Bingkai NKRI" Bupati Halut, Ir. Frans Manery bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bupati dalam pidatonya menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, bersama-sama membangun Kabupaten Halmahera Utara, sehingga bisa sampai pada usianya yang ke-21 Tahun.

"Ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi kita semua, sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan atas perjalanan dan pencapaian yang telah kita raih bersama untuk daerah ini," ujarnya.

Menurut Bupati, tema peringatan HUT ini sangat relevan dengan kondisi dan semangat dalam membangun Kabupaten Halmahera Utara yang lebih baik. Di tengah keberagaman etnis, budaya, dan agama yang ada, harus tetap bersatu padu dalam semangat gotong royong untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. 

"Saya terlebih dahulu mengajak kita semua mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Halmahera Utara Yang Ke-21 Tahun, Semoga dengan hari jadi Kabupaten Halmahera Utara ini, menjadikan kita dapat semakin bersyukur, serta lebih bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi bersama untuk terus melaksanakan pembangunan berkelanjutan sebagaimana Visi-Misi dan program prioritas daerah Halmahera Utara," tutur Bupati.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Halmahera Utara telah memasuki usia yang ke-21 Tahun memiliki rentetan sejarah yang cukup panjang sejak berdiri sampai dengan saat ini, sehingga diharapkan tidak dapat melupakan jasa para pendahulu yang memperjuangkan Pembentukan Kabupaten Halmahera Utara. 

"Apa yang sudah diraih hingga memasuki usia yang ke-21 Tahun ini, menjadi ucapan syukur dan menguatkan komitmen Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat untuk terus maju. Sebagai sebuah Kabupaten kita terus terus berbenah dan membangun walau kita sadari tidak dapat terlepas dari berbagai tantangan, hambatan dan rintangan yang selalu ada. Ibarat kapal yang telah jauh mengarungi lautan, tantangan ombak dan badai yang dihadapi, semakin menjadikan Kabupaten Halmahera Utara terus kokoh dan tangguh hingga mencapai labuhan kesejahtraan yang diinginkan." pungkasnya.

Dirinya juga menyebutkan, di tiga tahun terakhir ini, dimana telah terjadi perubahan skema beranggaran yang mengakibatkan kehati-hatian dalam menentukan urgensi pembiyaan daerah sehingga pihaonya mengharapkan agar semua terus meningkatkan kinerja bekerja serta tata kelola keuangan secara efektif dan efisien guna kesinambungan pembangunan daerah sebagaimana yang diharapkan. 

"Seiring berjalannya waktu dan menggapai usia yang ke-21 Tahun ini maka, berbagai penghargaan juga telah diraih. Baik penghargaan dari berbagai lembaga pemerintah dan swasta yang membuktikan bahwa Kabupaten Halmahera Utara mampu berprestasi sejajar dengan daerah lainnya. Misalnya saja dalam hal pengelolaan keuangan, menuju usianya yang ke-21 tahun ini, Kabupaten Halmahera Utara sejak tahun 2016 telah delapan kali berturut turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan," cetus Bupati.

Selain itu, dalam pelayanan publik, Kabupaten Halmahera Utara melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Dinas PTSP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga mendapat Penghargaan Pelayanan Publik terbaik, dari Ombudsaman RI Perwakilan Maluku Utara. Juga Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik mendapatkan nilai terbaik dari KEMENPANRB. Adapun aspek area perubahan yang dilakukan oleh MCP KPK terdapat berbagai indikator yang sudah semakin baik dalam upaya/tindak pencegahan korupsi. 

"Pada kesempatan di hari jadi yang ke-21 Kabupaten Halmahera Utara Tahun ini, selain ungkapan syukur tentunya banyak harapan yang ingin kita wujudkan di masa depan. Banyak program kerja dan kegiatan dari pemerintah daerah kita letakan dalam skala prioritas sejalan dengan kemampuan fiskal daerah," imbuhnya.

"Saya mengajak kita semua untuk kompak dan bersinergi bersama, serta berpartisipasi aktif dalam mewujudkannya. Direntang waktu tahun terakhir dari dua periode kepemimpinan saya selaku Bupati bersama Wakil Bupati Halmahera Utara berbagai karya bakti telah kami lakukan untuk membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Halmahera Utara Semoga semua yang telah dilakukan dan yang akan terus dilakukan senantiasa bermanfaat bagi kita semua," sambung Bupati.

Untuk di ketahui, usai upacara dilanjutkan dengan, pemberian penghargaan kepada Siswa dan Para ASN yang masuk nominasi berbagai lomba, serta Bupati dan Jajaran Forkopimda melanjutkan agenda Rapat Paripurna HUT Kabupaten di Kantor DPRD Halut.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini