Pemkot Intens Pantau Kondisi Kesehatan CJH Asal Tidore

Sebarkan:
Kepala Bagian Bina Kesra Sekretariat Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad
 (Dar)
TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus memantau dan mengkoordinasikan terkait kondisi para peserta Calon Jamaah Haji (CJH) asal Tidore, yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 117 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Bina Kesra Sekretariat Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad, kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 27 Mei 2024.

Sahnawia mengaku, hingga saat ini kondisi peserta CJH asal Tidore, semuanya dalam Keadaan sehat walafiat.

"Kami terus berkoordinasi dan memantau aktifitas mereka di sana, alhamdulillah sampai saat ini semuanya dalam keadaan sehat," ujarnya.

Ia bilang pihaknya intens mematau perkembangan karena dalam peserta CJH itu diikuti oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo.

"Kata pak Sekda, hari ini mereka sudah tiba di Madinah, insyaa allah pada hari Rabu atau Kamis itu mereka sudah akan menuju ke Mekkah," tambahnya.

Sementara terkait dengan waktu pelaksanaan Ibadah Haji yang dilakukan oleh peserta CJH, kata Sahnawi, akan berlangsung selama 40 Hari.  Kata dia, kemungkinan  pada 2 Juli  para peserta CJH ini sudah bisa tiba di Kota Tidore Kepulauan.

"Kemungkinan tanggal 1 Juli itu peserta CJH sudah tiba di Makassar, keesokan harinya baru mereka akan bertolak dari Makkassar ke Tidore," tuturnya.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini