Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringatan Hari Kembangkitan Nasional ke 116 Tahun

Sebarkan:
Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024. (Dar)
TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim itu berlangsung di halaman Kantor Walikota, Tidore Kepulauan, Senin, 20 Mei 2024.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Ari Setiadi, yang di bacakan Walikota Tidore mengatakan sejarah kebangkitan bangsa Indonesia berkaca pada perjuangan dan gagasan beberapa tokoh, seperti Boedi Oetomo dan R.A Kartini.

“Kedua tokoh ini memberikan inspirasi penting bagi pada para kaum muda embrio bangsa, yang perlahan menjadi nyala berkobar yang kemudian kita kenal sebagai pergerakan kebangkitan nasional, kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-Indonesiaannya,” tutur Ali Ibrahim.

Ia menambahkan, berangkat dari sejarah tersebut, pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo menjadi fase kebangkitan kedua, dan kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti.

“Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air. Kebangkitan kedua ini merupakan momen terpenting bagi kita, Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” katanya.

Adapun petugas yang bertindak selaku pembaca doa pada Upacara Harkitnas 2024 ini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tidore H. Endi Safari, Pembaca UUD 1945 Kadis Kominfo Kota Tidore Kepulauan Asis Hadad, Perwira Upacara Sekretaris Dinas Kominfo M. Iqbal Japono.

Komandan upacara, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Tidore Khatab Adjam, Pengibar Bendera Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan, Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore, Satuan Upacara terdiri dari KUPP Soasio, Rutan Kelas II B Soasio, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tidore, Satpol PP, Korpri dan Siswa.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini