Lurah Tuguiha Tidore Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79

Sebarkan:
Kepala Kelurahan Abbas Muhammad dan perangkat Kelurahan Tuguiha. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Kepala Kelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan, Abbas Muhammad secara langsung memimpin rapat pembentukan panitia menyambut Hari Ulang Tahun, (HUT) RI ke-79 Tahun.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Kelurahan itu di hadiri oleh staf serta perangkat Kelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan. Kamis, 11 Juli 2024.

Kepala Kelurahan Tuguiha Abbas Muhmnad kepada wartawan media ini menyampaikan, rapat yang digelar itu dalam rangka pembentukan panitia dalam rangka  menyambut HUT RI  17 Agustus 2024.

"Sehingga kami mengundang para perangkat kelurahan dalam hal ini ketua RT/RW, LPM di kelurahan setempat untuk mengadakan rapat kesiapan kegiatan dalam memeriahkan Hut RI 17 Agustus yang ke 79 nanti," ujarnya.

"Yang menjadi harapan saya selaku kepala kelurahan Tuguiha bagaimana agar kita sama-sama untuk membangun kelurahan Tuguiha ini lebih bagus kedepan," sambung Abbas.

Untuk kegiatan yang nantinya diselenggarakan itu kata Abbas, ada dua item kegiatan, yakni bidang keagamaan dan bidang olahraga.
Bidang keagaam meliputi, Hifzil Qur'an, tartil Qur'an, Sahril Qur'an, Lomba Adzan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama  (SMP) dan pawai obor.

Sedangkan bidang olahraga itu meliputi, Lari karung, gigit sendok dan makan kerupuk item kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi mulai dari TK sampai pada tingkat sekolah dasar (SD). Untuk lari karung dan gigit sendok itu diikuti oleh siswa SD sedangkan makan kerupuk diikuti oleh siswa TK.

"Untuk kegiatan tersebut akan diselenggaralan sebelum upacara 17 Agustus 2024 nanti dan kita libatkan semua masyarakat kelurahan Tuguiha dan untuk lomba-lomba kita libatkan untuk anak-anaknya saja," ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Tuguiha untuk bersama-sama memeriahkan HUT RI di Kelurahan.

"Untuk itu mari kita sama-sama untuk menjaga keamanan, ketertiban demi mewujudkan kelurahan Tuguiha kedepan lebih baik lagi." tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini