Lima Hari Hilang di Laut Sula, Ardian Umasugi Belum Ditemukan

Sebarkan:

Upaya pencarian terhadap korban Ardian Umasugi (dok:Humas Basarnas)
KbrSULA - Pencarian terhadap Ardian Umasugi, nelayan asal Desa Fogi, Kepulauan Sula, Maluku Utara belum juga membuahkan hasil.

Upaya pencarian Tim Sar gabungan terhadap pria berusia 26 tahun itu sudah memasuki hari ke 5. Korban tersebut sebelumnya diduga terjatuh dari Longboat miliknya saat melaut di perairan Kepulauan Sula pada 28 November 2021 kemarin.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, pencarian yang dilakukan itu sesuai search area yang telah di buat dengan melakukan penyisiran di pesisir desa Waiboga wilayah setempat.

“Pencarian ini akan terus dilakukan sesuai SOP Basarnas yaitu selama 7 hari,” ujar Arafah di Ternate, Jumat, 3 Desember 2021.

Apabila hingg hari ke 7 korban belum juga di temukan, kata dia, maka operasi Sar akan di tutup dan dilanjutkan dengan pemantauan serta pemapelan.

“Namun kami berharap agar korban dapat di temukan di sisa waktu 2 hari pencarian ini,” tuturnya sembari meminta para nelayan serta kapal-kapal yang melintas di sekitar tempat kejadian, jika menemukan korban agar segera melaporkan ke pihak basarnas.* (har/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini