BPBD Terus Lakukan Pencairan Korban Laka Laut di Kepulauan Sula

Sebarkan:

BPBD saat melakukan pencarian korban laka laut (dok:har/KH)
SULA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) intens melakukan pencarian terhadap Alia Fataruba, korban laka laut di perairan Desa Wainin, Rabu, 23 Februari 2022.

Kepala BPBD Kepulauan Sula, Buhari Buamona kepada Kabarhalmahera.com mengaku, pencarian yang dilakukan sersebut dibagi menjadi dua, yakni di laut dan pemantauan di darat.

"Personil yang terlibat dalam pencarian ini, itu dari BPBD, itu saya turunkan semua ke titik menggunakan 6 unit longboat milik nelayan desa Bajo," ungkap Buhari.

"Ini pencarian hari ke tiga, mudah-mudahan hari ini sudah bisa ditemukan," harap Buhari.

Perlu diketahui kecelakaan laut itu terjadi pada hari Senin (21/02/2022) kemarin, di perairan Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara. Longboat yang terbalik itu bertolak dari Desa Baruakol, Kecamatan Mangoli Tengah menuju ke Desa Fatce, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula sekitar pukul 09.00 WIT, dengan penumpang 19 orang dan 15 sak kopra dilaporkan tenggelam, sekitar pukul 13.45 WIT.

Akibat dari kecelakaan itu 4 orang meninggal dunia, 1 orang hilang. Sementara 14 korban lainya berhasil diselamatkan. (har/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini