Jelang Mudik Lebaran, Satpolairud Giat Patroli di Perairan Tobelo

Sebarkan:
Petugas saat melakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan (utm/red)
TOBELO - Menjelang hari raya idul fitri 1443 Hijriah, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpoairud) Polres Halmahera Utara menggelar patroli laut diwilayah setempat.

Kasat Polair Polres Halmahera Utara, M Thoha Alhadar kepada wartawan mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukanya itu demi memastikan dan menjamin keamanan arus mudik lebaran di perairan Tobelo dan sekitarnya.

"Kami periksa alat-alat keselamatan yang wajib di atas kapal seperti life jaket, APAR (alat pemadam api ringan) serta memberikan himbauan kamtibmas kepada nahkoda pengguna transportasi angkutan laut dan masyarakat," ujarnya, Kamis, 28 April 2022.

Mantan Kapolsek Maba Selatan dan Maba ini juga mengungkapkan, kapal yang terdapat diperiksa dalam giat patroli itu adalah jenis kapal angkutan penumpang dengan tujuan ke Kabupaten Halmahera Timur.

"Kapal yang kami periksa itu KM Harapan Mujur 02 GT : GT 76 Capten Rusila Oris ABKnya 12 orang pada saat melaksanakan pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran/pidana dalam pemeriksaan kapal tersebut," tandasnya. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini