Kerusakan Rumah Warga di Galela Halmahera Utara Bertambah 89

Sebarkan:
Kondisi salah satu runah warga di desa Ngidiho (KH)
TOBELO - Ratusan rumah warga dua Kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara rusak akibat gempa bumi magnitudo 5,2 yang melanda wilayah setempat, Senin, 18 April 2022 pukul 12:04 WIT.

Dua Kecamatan itu diantaranya, Galela Barat dan Galela.

Untuk Kecamatan Galela Barat kerusakan bangunan rumah itu berada tiga desa. Dengan presentase, desa Dokulamo 15 rumah rusak berat, desa Ngidiho 25 dan 1 unit tempat Ibadah rusak berat.

Sementara di Kecamatan Galela berada di desa Barataku dengan presentase 12 rumah rusak berat, 21 rusak ringan, desa Simau 4 rumah rusak berat, 11 rumah rusak ringan.
Kondisi rumah warga
Kalak BPBD Halmahera Utara, Abner Manery mengatakan, rumah warga yang terdampak gempa bumi hingga saat ini masih terus di data.

"Masih dilakukan pendataan dulu, sehingga kita tau berapa banyak atau keperluan yang harus disiapkan. Segekah itu baru disalurkan bantuan," ujar Kalak BPBD Halmahera Utara, Abner Manery.

"Kami juga himbau agar masyarakat yang rumahnya rusak berat itu agar untuk sementara waktu dapat menghindar dulu dengan menunggu bantuan dari pemerintah daerah," sambungnya. *(utm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini