KSOP Berhasil Evakuasi Puluhan Penumpang Kapal Payo Star ke Ternate

Sebarkan:
Kapal Payo Star berhasil dievakuasi ke pelabuhan Dufa-Dufa Ternate (Foto: WN/KH)
TERNATE - Seluruh penumpang dan kru Kapal PM Payo Star berhasil dievakusi ke Pelabuhan Dufa-Duga oleh KSOP kelas II Ternate, Sabtu, 14 Mei 2022.

Penumpang yang dievakusi itu sebanyak 19 orang, terdiri dari 17 dewasa dan 2 anak-anak. Sementara kru kapal sebanyak 4 orang.

"Seluruh penumpang dan kru kapal dalam keadan selamat," ujar Miraza A.Polpoke, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan Dan Patroli KSOP kelas II Ternate kepada Kabarhalmhera.com.

Ia menjelaskan, kapal yang di selamatkan itu sebelumnya mengalami mati mesin di perairan antara Pulau Ternate-Halmahera Barat sekitar pukul pukul 20.30 WIT.

Kapal tersebut, kata Miraza, awalnya bertolak dari Ternate menujuh Payo Halmahera Barat melaui perlabuhan Dok Koloncucu Ternate sekitar pukul 16.30 pada Jumat, 13 Mei kemarin.

"Dalam perjalanan, mesin kapal mengalami koseleting arus listrik dan mengalami mati mesin," kisahnya.

Menerima informasi bahwa kapal mengalami mati mesin dan terombang-abing diatas laut, KSOP Ternate bergerak cepat menujuh titik duga menggunalan Kapal Patroli KN.P 358 dari dermaga Ahmat Yani, sekitar pukul 18.45 WIT.

"Alhasil, penumpang dan kru berhasil dan dievakuasi dan kapalnya di towing alias ditarik ke pelabuhan dufa-dufa," tandasnya. (WN/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini