UMMU Terjunkan 90 Mahasiswa KKS ke Halmahera Utara, Ini Harapan Pemerintah

Sebarkan:
Puluhan peserta KKS saat diterjunkan ke Halmahera Utara (KH)
HALUT - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menerjunkan sebanyak 90 mahasiswa ke Kabupaten Halmahera, Kamis, 11 Mei 2022 kemarin.

Puluhan mahasiswa yang diterjunkan itu dalam rangka melaksanakan Kulia Kerja Soial atau KKS.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa ditempatkan di empat desa yakni desa Togawa, Seki, dan Igobula. Ketiga desa tersebut berada di kecematan Galela Selatan wilayah setempat. Semantara di Kecamatan Tobelo Utara ditempatkan di desa Tolonuo.

Kedatangan para peserta KKS ini disambut baik warga dan pemerintah setempat.

"Mudah-mudahan kehadiran mahasiswa inu menjadi penyemangat dan reformasi baru yang kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " ujar Camat Gelala Selatan, Kadir tutupoho, pada acara penyambutan peserta KKS.

Ia berharap kehadiran mahasiswa tersebut adalah bentuk pengabdian nyata sehingga bernilai baik bagi masyarakat Kecamatan Galela Selatan.

Sementara itu Wakil Rektor (Warek) III UMMU, Abubakar M. Nur berharap pemerintah kecamatan Galela Selatan dan pemerintah desa dapat menerima peserta KKS dengan senang hati.

"Karena itu, saya meminta agar seluruh pesrta dapat menyesuaikan dengan kondisi atau kebiasaan adat istiadat yang ada sini," tandasnya.(nr/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini