Peringati HANI 2022, BNN Halmahera Utara Siapkan Strategi Perangi Narkoba

Sebarkan:
Kepala BNN Halmahera Utara Maximillian Sahese (foto: utm)
TOBELO - Badan narkotika nasional,(BNN) Kabupaten Halmahera Utara,Maluku Utara menyiapkan strategi dalam mencegah penggunaan narkoba. Hal itu dalam rangka memperingati hari anti narkoba internasional (Hani) tahun 2022.

"Ada beberapa hal yang kita lakukan, termasuk sosialisasi, kegiatan BNN menyapa. Dalam hal ini mempergunakan kendaraan mobil daya mas untuk menyampaikan pesan-pesan, kemudian menyampaikan melalui media sosial," ujar Kepala BNN Halmahera Utara Maximillian Sahese, Senin, 27 Juni 2022.

Ia mengatakan, pusat sosialisasi dan kempanye pencegahan narkoba di Halmahera Utara dilakuan di berbagai tempat.

"Ada beberapa titik, termasuk di tempat keramaian, pusat pendidikan, pasar moderen dan tempat yang lain, jadi banyak yang kita lakukan itu," katanya.

Disentil untuk Tempat Hiburan Malam (THM), ia bilang BNN belum melakukan operasi ke wilayah itu karena keterbatasan personil dan dukungan anggaran.

"Untuk operasi belum kita lakukan, karena keterbatasan personil yang ada termasuk dukungan dari Satpol-PP, Polres dan yang lain,. Jadi untuk di THM itu operasi belum kita laksanakan karena semua itu dukungan anggaran terutama dukungan dari pemerintah daerah," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Halmahera Utara menambahkan,  penanganan penyalagunaan narkoba di Halmahera Utara dua tahun terakhir atau 2021-2022 itu diungkap sebanyak 11 kasus.

"Tahun 2022 sebanyak 2 kasus, tahun ini menurun berbeda dengan tahun 2021sebanyak 9 kasus" tandasnya. (utm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini