1 Warga Halsel Terjatuh Dari Perahu Saat Memancing Ikan, Korban Dalam Pencarian

Sebarkan:
Timsar saat persiapan percarian korban (foto: humas Basarnas)
KAMERA HALSEL - Seorang warga Desa Sambiki Tua, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilaporkan terjatuh dari perahu katinting saat memancing ikan diperairan wilayah sekitar.

Korban hilang orang hilang ini bernama Ul Ajam, berusia 14 tahun. Remaja tersebut diketahui sedang pengidap penyakit Epilepse atau Mati-mati ayam (sebutan lain warga Maluku Utara).

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengemukakan sesuai laporan yang diterima, awalnya korban bersama saudarnya bernama Qisman Sahut pada 05 Juli 2022 kemarin sekitar Pukul 06.30 WIT pergi memancing di perairan Desa Sambiki.

“Namun saat keduanya tiba di lokasi memancing, korban tidak lagi terlihat di perahu,” ujar Fathur di Ternate, Rabu, 6 Juli 2022.

Menurut Fathur, korban pun sempat dicari oleh keluarga dan masyarakat setempat. Pencarian itu dilakukan dari malam hingga pagi hari.

“Perncarian ini tidak membuahkan hasil atau korban tidak ditemukan,” katanya.
Setelah dari situ, sambung Fathur, kepalah Desa Sambiki, Haerudin, melaporkan hal ini ke pihak  Basarnas atau Unit Siaga Sar Bacan pada Rabu pagi.

“Dengan begitu petugas langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan memberangkatkan tim rescue ke LKP untuk melakukan pencarian terhadap korban, pada jarak dari unit siaga sar bacan ke LKP 40.94 Nm (Nautical Mile), Radian 159.15°,” tandasnya.

Hingga berita ini dipublis, korban masih dalam pencarian Tim Sar gabungan.* (red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini