BPBD Tidore Gerak Cepat Tangani Rumah Warga yang Tertimpa Pohon

Sebarkan:
Kepala BPBD Kota Tidore, Muhammad Abubakar (foto:AS)
TIDORE - Satu unit rumah warga di Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan lebat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore, Muhammad Abubakar ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait dengan pohon tumbang di Kelurahan Indonesiana, Rabu, 20 Juli 2022.

"Kami sudah kantongi surat dari Kelurahan Indonesiana, kami akan turun untuk mengecek kerusakan satu rumah warga yang terdampak akibat pohon tumbang," kata Muhammad.

Ia berharap, agar ketika terjadi bencana seperti ini tidak harus saling menyalahkan.

"Kita perlu sepaham menangani masalah. Sebab soal pohon yang berada di pekarangan rumah ini merupakan tanggungjawab pemilik rumah, sehingga perlu diikhtiarkan sebelum terjadinya bencana," harap Muhammad. 

Selain pohon tumbang, BPBD juga menghimbau kepada pihak motoris, untuk tidak melakukan pelayaran saat cuaca sedang ekstrim.

"Kita perlu berikhtiar secara bersama. Karena potensi cuaca ekstrim ini telah diperingatkan oleh BMKG, bahwa akan berlangsung sampai akhirnya bulan Juli," ujar Muhammad.

Lanjut Muhammad, dirinya meminta agar pihak Syahbandar Kota Tidore tidak serta-merta mengeluarkan SIP untuk motoris melakukan pelayaran, tandasnya. (AS/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini