Peringati HUT ke 54, BPJS Kesehatan Kota Tidore Gelar Senam dan Donor Darah

Sebarkan:
Senam sehat di HUT BPJS ke 54 tahun (Foto: AS)
TIDORE - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Senam Sehat, donor darah, dan Pemeriksaan gula darah. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 54 Tahun BPJS Kesehatan.

Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, itu dilaksanakan di Aula Sultan Nuku dan halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Selasa, 12 Juli 2022 kemarin. Staf Ahli Walikota Tidore, Assisten Sekda, Pimpinan OPD juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ismail Dukomalamo berharap, di HUT ke 54 BPJS tetap komitmen bersama Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam pendataan peserta BPJS Kesehatan. Itu dilakukan agar masyarakat secara menyeluruh mampu merasakan fasilitas kesehatan yang baik.

"Salah satu diantaranya adakah BPJS memberikan jaminan kesehatan yang berkeadilan dan inklusif mencakup seluruh penduduk Indonesia," katanya saat menyamapikan sambutan.

Ismail Dukomalamo juga mengharapkan adanya kerjasama yang intens antara Dinas terkait dengan BPJS dalam soal jaminan kesehatan. Kata dia, hal itu untuk upaya merealisasi Visi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni terwujudnya "Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi,".

Kepala BPJS Kesehatan Rinaldi Wibisono menambahkan, melalui momentum HUT tersebut pihaknya sebagai penyelenggara Program JKN menaruh perhatian yang tinggi terhadap upaya edukasi kepada peserta untuk meningkatkan kesadaran peserta akan manfaat dan pentingnya Program JKN.

"Ini dilakukan agar peserta dapat mengetahui prosedur, hak dan kewajiban peserta dalam Program JKN," ujarnya.

Rinaldi menjelaskan, BPJS Kesehatan hadir di wilayah kota Tidore merupakan salah satu upaya dalam mengoptimalkan upaya edukasi dan sosialisasi di tengah masyarakat. " Ini khusus bagi masyarakat yang berada di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal atau 3 T," singkatnya.

Kegiatan perayaan HUT BPJS Kesehatan ke 54 ini juga terdapat pengundian Doorprize  2 unit Sepeda, 2 unit Televisi dan Handphone. (AS/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini