Tak Terurus, Ambulance Puskesmas Labi-labi Haltim Dibiarkan Terparkir Ditengah Hutan

Sebarkan:
Mobil Ambulance Puskesmas Labi-labi yang terparkir ditengah hutan (Foto: utm/KH)
HALTIM - Sebuah mobil Ambulance bantuan Pemerintah Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara, dibiarkan terparkir di tengah hutan begitu saja. Mobil ini diduga mengalami kerusakan.

Fasiliras kesehatan tersebut di bawah kendali Puskesmas Labi- labi, Kecamatan Wasilei Utarawilayah setempat.

Parahnya petugas kesehatan tidak menghiraukannya, pasalnya menurut keterangan warga Ambulance itu sudah terparkir kurang lebih satu bulan di tengah hutan. Padahal Ambulance itu  diperuntuhkan untuk melayani masyarakat di delapan desa yang ada di Kecamatan Wasile Utara,Halmahera Timur.

"Mobil ini sudah terparkir kurang lebih 3 minggu,” ujar Risal Kolong, salah satu warga Kecamatan Wasile Utara kepada Kabarhalmahera.com, Selasa, 12 Juli 2022.

Ia mengaku sangat menyangkan petugas yang membiarkan fasilitas kesehatan tersebut, padahal kata dia keberadaan Ambulance ini sangar penting dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Wasile Utara.

"Harusnya hal tidak boleh dibiarkan seperti itu kasihan masyarakat, apalagi jarak RSUD cukup jauh," ucapnnya.

"Kami berharap agar segera mungkin Ambulance itu bisa berfungsi kembali untuk pelayanan masyarakat," sambung Risal.

Kerusakan Ambulance hingga terparkir ditengah hutan tersebut diduga sering digunakan oknum petugas untuk kepetingan peribadi tertentu.

"Saya harap mobil Ambulance juga jangan digunakan untuk kepentingan pribadi," tandasnya.

Hingga berita ini di publis Kepala Puskesmas Labi-labi masih dalam upaya konfirmasi. Kabarhalmahera.com berupaya menghubungi lewat sambungan telepon namun belum terhubung. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini