4 Unit Rumah Warga di Rawajaya Tobelo Terbakar

Sebarkan:
Petugas kebakaran saat berusaha memadamkan api (Foto: utm)
TOBELO - Sebanyak tiga unit rumah warga dan satu bangunan Salon di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, terbakar. Pemicunya diduga karena kosleting arus listrik.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIT, Selasa, 02 Agustus 2020. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa maupun korba luka.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, kobaran api dalam insiden itu menjalar begitu cepat lantaran seluruh bangunan rumah terbuat dari bahan kayu.

Kasi Humas Polres Halmahera Utara, Iptu Colombus Goduru menceritakan, berdaskaran keterangan, sebelum kejadian saksi mata bernama bernama Rahmat (13 tahun), saat hendak ke Masjid untuk Sholat Subuh itu melihat
seorang laki-laki menggunakan baju hitam dengan tas bola di punggung masuk ke salon Wanda (salon terbakar).

"Sekitar 10 menit kemudian, saksi mendengar warga berteriak kebakaran di Salon Wanda. Mendengar terikan itu saksi langsung memberitahukan kepada ayahnya bernama Adami La Angga. Darisitu bergegaslah sang ayah membantu untuk memadamkan ali dengan alat seadanya," ujar Colombus.

Colombus mengungkapkan, dari keterangan saksi Adami La Angga (47 tahun) menyebut, bahwa kebakaran tersebut apinya bermula dari bangunan Salon Wanda.

"Semetara pemilik Salon Wanda sementara berada di Halmahera Timur. Mereka ada pekerjaan untuk meke up pengantin," katanya.

Colombus menyatakan, kerugian material yang ditimbulkan akibat kebakaran itu ditaksir ratusan juta rupiah.

Sebagai informasi, korbaran api dalam insiden itu berhasil dikuasai pada 05.30 WIT oleh petugas kebakaran dibantu pihak kepolisian menggunakan dua unit mobil Damkar. * (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini