EW-LMND Maluku Utara Gelar Konferensi Wilayah Luar Biasa

Sebarkan:
Pembukan Konfewikub EW- LMND Maluku Utara (As)
TIDORE - Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi atau EW-LMND Maluku Utara menggelar Konferensi Wilayah Luar Biasa (Konferwilub) yang dipusatkan di  Aula SMK Negeri 1 Kota Tidore, Senin, 15 Agustus 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonnomi, Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam, mewakili Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

Staf Ahli Bidang Ekonnomi, Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam, saat membacakan sambutan Wali Kota Tidore (As)
Sambutan Wakil Wali Kota Tidore, Capt. Aali Ibrahim yang dibacakan Abdul Hakim Adjam menyebut, kehadiran Konferwilub EW-LMND Maluku Utara ini harus menjadi  jawaban untuk kemajuan demokrasi Kota Tidore Kepulauan dan Maluku Utara Umumnya.

"Kerena itu inovasi harus kita munculkan sebagaimana menyikapi tentang peran pemuda atau mahasiswa dalam demokrasi bangsa ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan,LMND merupakan organiasi yang lahir dari gelombang perjuangan atas tuntutan perubahan rejim, dimana para mahasiwa saat itu menunjukkan bahwa harus ada perubahan besar.

“Kami berharap mahasiwa yang tergabung dalam EW-LMND harus memberikan sebuah solusi, bukan hanya sebuah kritisi, karena Pemerintah juga membutuhkan kerjasama dan dukungan dari para mahasiswa yang memiliki ide segar dan cemerlang," harap Abdul Hakim.

Abdul bilang, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi kepada kader LMND yang telah bekerja keras memberikan kontribusinya sehingga kegiatan pembukaan Konferwilub EW-LMND ini dapat terlaksana di Kota Tidore Kepulauan.

“Besar harapan agar semua pengurus dan anggota mampu menyelenggarakan kegiatan yang besar ini dan dapat memberikan hasil yang baik untuk keberlangsungan EW-LMND kedepannya," harapnya.

Tak lupa, Abdul Hakim juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta Konferwilub yang datang dari Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara.

"Semoga kalian merasa nyaman di Kota kami yang ini, dan kehadiran kalian memberi makna pada konferensi ini," tandasnya.

Peserta Konferwilub EW-LMND Maluku Utara (As)
Sementara itu, Ketua Panitia Konferwilub, Ahmad Rizaldi,  dalam laporannya mengaku, organisasi LMND telah banyak berkiprah di setiap aspek perubahan sosial politik negeri ini, selain itu, kata dia, LMND juga telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan kehidupan berdemokrasi dikampus maupun bangsa pada umumnya.

“LMND juga telah berhasil mentransformasikan pengetahuan yang didapat dikampus kepada masyarakat yang secara luas masih dalam situasi tertindas oleh sistem kapitalisme, yang memberangus hak-hak kesejahteraannya sebagai rakyat Indonesia,” katanya.

Ahmad Rizaldi menambahkan, kegiatan Konferwilub itu berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan LMND dari 7 Kabupaten/kota.

“KLB ini dilakukan untuk menghasilkan ketua Wilayah,” tandasnya. (As)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini