Begini Kata Ikbal Djabid Saat Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA 10 Kota Ternate

Sebarkan:
Ikbal Djabid saat menyampaikan sambutan (KH)
TERNATE - Anggota MPR RI yang juga Dewan Perwakilan Daerah atau  DPD RI dapil Maluku Utara RI, Ikbal Djabid, kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 10 Kota Ternate, Jumat 5, Agustus 2022.

Dihadapan puluhan siswa-siswi dan sejumlah dewan guru, Ikbal Hi Diabid menyebut, sosialisasi yang digelarnya itu bersifat penting bagi para siswa untuk dipahami. Karena dengan begitu menurut dia, siswa-siswi dengan mudah mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai dari empat pilar tersebut.

"Saat ini banyak generasi yang tergerus dengan pergeseran budaya barat yang begitu kencang belakangan ini, sehingga itu, pemahaman nilai-nilai pancasila ini sangat penting di tumbuh-kembangkan pada diri setiap siswa-siswi," ujarnya.

Peserta yang hadir dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 10 Kota Ternate (KH)
Ia menjelaskan, agenda sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu juga merupakan perintah negara atau tugasnya sebagai anggota MPR RI yang tertuang dalam Undang-undang nomor 42 tahun 2014 tentang MPR, DPD dan DPR RI.

"Jadi saya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahun adik-adik pelajar untuk menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harap Ikbal.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 10 Kota Ternate,  Sabari Umahuk S. Pd., M. Pd, mengucapkan terima kasih karena sekolahnya dipilih sebagai tempat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

"Kami sangat bersyukur hari ini ada Anggota DPD RI yang datang sosialisasi empat Pilar kebangsaan di sekolah kami," ucapnya begitu memberikan sambutan.

Ia berharap, agar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu terus dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Provinsi Maluku Utara.

"Saya berharap sosialisasi semacam ini harus intes dilakukan, karena pemahaman kebangsaan generasi muda saat ini sangat lemah sehingga mudah terjerumus pada hal-hal yang tidak ingikan," tandasnya. (red
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini