Wawali Tikep Tutup Acara Galang Dana Pembangunan Gereja di Akekolano

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat menyambangi lokasi acara (Aidar)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, resmi menutup kegiatan galang dana pembangunan gedung Gereja Jemaat Getsemani Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Jumat, 26 Agustus 2022.

"Semoga Allah SWT, tuhan yang maha penyayang membalas kebaikan dan kerja keras ini," ujar Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan.

Ia mengatakan, pemerintah daerah Kota Tidore sangat mengapresiasi dan mendukung gelaran penggalangan dana untuk pembangunan rumah ibadah tersebut.

"Mungkin masih ada kekurangan, namun jangan jadikan hal tersebut sebagai sebuah masalah agar terus melakukan kegiatan pelayanan," ucapnya.

Muhammad saat menyampaikan sambutan (Aidar)
Ia bilang, pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga senantiasa memberi perhatian di bidang sarana dan prasarana keagamaan. Itu sesuai visi pemerintah yakni, Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

"Semoga dengan ditutupnya aksi penggalangan dana ini menjadi sebuah awal untuk panitia bersama badan pekerja harian dan seluruh Jemaat Getsemani Akekolano," katanya.

Terlepas dari itu, pria yang akrab disapa Ayah Erik itu menjelaskan, pembangunan di sektor agama merupakan salah satu hal penting dalam program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

"Sektor ini sifatnya strategis, karena harus disadari bahwa pemahaman serta pengenalan agama itu sangat mempengaruhi tingkah laku dan kebaikan moral setiap manusia yang menjadi pelaku sektor pembangunan tersebut. Jadi secara tidak langsung, sektor ini dapat mempengaruhi sektor yang lain," katanya.
Acara penutupan galang dana dana pembangunan gedung Gereja Jemaat Getsemani Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Aidar)
Selain itu, kata Ayah Erik, hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah atas program Presiden Republik Indonesia dalam mendorong SDM yang unggul dan berjiwa kerohanian. Ia bilang  peningkatkan kesadaran beragama juga harus di imbangi dengan nilai toleransi antar sesama umat.

"Itu semua demi meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," katanya.

Kordintaor seksi Usaha Dana, Santris Kalampung, menyebut tujuan dari kegiatan penggalangan dana tersebut dalam rangka penyelesaian tahap III pembangunan Gedung Gereja baru Jemat Getsemani Akekolano atau menutupan atap bangunan.

"Kegiatan penggalan dana ini selama satu bulan yang diawali dengan bola kaki, dan dilanjutkan dengan pembukaan acara malam seperti lomba karaoke, kartu, domino, dan lempar kaleng. Dan malam hari ini di tutup dengan pembagian hadiah oleh Wakil Wali Kota Tidore," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini