Bantai MU Tanpa Ampun, PWI Halut Keluar Sebagai Jagoan Piala Futsal U-35

Sebarkan:
Tim Futsal PWI Halmahera Utara (Kamera/Rustam)
KAMERA, TOBELO - Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia Halmahera Utara atau PWI FC keluar sebagai juara pertama dalam ajang Futsal usia 35 tahun yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Pertandingan ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Halmahera Utara, itu dalam rangka perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun.

PWI FC dinyatakan menang setelah berhasil membantai Mega Utama FC (MU) pada laga final dengan skor akhir 1-3.

Sebelumnya pertandingan yang berlangsung selama 40 menit waktu normal ini, kedua tim telihat alot dan saling jual serangan. Namun karena permainan tiki-taka ala Brazil yang digencarkan PWI FC itu membuat gawang Mega Utama FC seperti menangkap angin alias kebobolan. Skor babak pertama pun beruba 1-0 hingga turun minum.

Dibabak kedua, tim Mega Utama FC mulai membangun serangan dan mampu merubah nasip menjadi 1-1. Meski demikian hal ini tidak membuat nyali pemain PWI FC menjadi surut. Tim berkostum biru laut ini malah semakin agresif melancarkan serangan, dua gol pun tercipta. Skor beruba menjadi 1-3.

Pertandingan pun semakin sengit, namun pada sisa waktu kurang lebih tersisa 13 menit, tim Mega Utama FC mengajukan protes kepada salah satu pemain PWI FC terkait usia. Alhasil, wasit melakukan time out untuk kedua tim. Dari situ permintaan tim Mega Utama FC pun terjawab setelah Farid Sukoso, pemain PWI FC yang diragukan usianya itu menunjukan KTP-nya.

Pertandingan kembali dilanjutkan, tetapi karena terjadi hujan deras yang mengakibatkan lapangan tidak terkendali. Tim Mega Utama menyatakan mengalah dihadapan panitia. Akhirnya PWI FC keluar sebagai jagoan alias menjuarai pertamdingan tersebut.
Penerimaan piala dan bonus
Ketua Panitia futsal U-35, Rusli Manuel mengatakan laga yang dilaksanakan ini diadakan secara dadakan, meski begitu kata dia, sampai pada titik final, pertandingam berjalan aman dan lancar.

"Pertandingan ini walaupun dilaksanakan secara dadakan, tapi, berhasil dan sukses. Pelaksanaannya saya sangat mengapresiasi tim yang berlaga hingga sampai dengan final malam ini," ujar Rusli, Selasa, 20 September 2022.

Rusli bilang, dalam waktu dekat tahun berjalan, pertandingan U-35 ini masih akan diadakan kembali dengan bonus yang cukup fantastis.

"Berikut akan ada laga U-35 dengan bonus yang cukup besar, kemudian untuk tim yang final, bebas untuk uang pendaftaran, sekali lagi saya sangat mengapresiasi sportifitas para peserta di laga U-35," ucap Uci sapaan akrab Rusli.

Sementara itu, manager tim PWI FC Rachman Baba mengatakan, sejak awal pertandingan digelar, tim PWI FC selalu optimis menjuarai laga tersebut.

"Dari awal sampai dengan final usaha dan kerja keras tim, akhirnya PWI bisa juara, dan memang itu sudah dari awal saya yakin PWI juara. Alhamdulillah terbukti," ucapnya.

Ia menambahkan, tim PWI FC tetap siap menjamu tim lawan di laga-laga selanjutnya. Dimana, kata dia, tim PWI akan menyiapkan pemain-pemain yang sudah memenuhi persyaratan usia 35 tahun.

"Kedepan tim PWI FC tetap siap berlaga dan kami siap menjamu tim apa saja, kami juga tentu akan siapkan pemain-pemain yang usianya sudah cukup," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini