Dies Natalis UNNU Kota Tidore Bakal Digelar 28 September Mendatang

Sebarkan:
Wakil Rektor III UNNU Kota Tidore, Fadli Dahlan (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Dies Natalis Universitas Nuku atau UNNU Kota Tidore Kepulauan ke 21 bakal diperingati pada 28 September 2022 mendatang.

Wakil Rektor III UNNU Tidore, Fadli Dahlan kepada wartawan media ini mengaku, penyelenggaraan Dies Natalis itu selain dalam berdirinya perguruan tinggi, juga untuk mempersatukan tali kekeluargan demi meningkatkan prestasi kelembagan.

"Dalam perayan ini kita juga mempersiapkan jenis mata lomba dalam hal ini pengembangan bakat dan minat mahasiswa, ini dipersiapkan untuk mengikutsertakan dalam ajang nasional nanti, sebagaimana yang sudah di programkan dari Kemendikbut," ujarnya, Kamis, 8 September 2022.

Selain itu, kata Fadli, juga sebagai langka startegis untuk memperkuat hubungan kekeluargan antara unsur dalam civitas akademik, yakni pendiri, pengurus yayasan, unsur pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni.

"Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan kader yang berkualitas dan berintegritas, maka pentingnya memupuk dan memperkuat budaya kekeluargan pada lingkup Universitas Nuku," katanya.

Fadli bilang, Dies Natalis UNNU kali ini harus menjadi momentum untuk memperkuat komitmen perubahan demi kemajuan kampus. Menurutnya upaya-upaya tertentu juga harus dilakukan sebagai bagian dari resolusi civitas.

"Memperingati hari kelahiran sebuah lemabaga pendidikan tentunya menjadi momentum istimewa untuk dirayakan. Beda pihak, beda pula cara dalam merayakannya tergantung dengan keinginan hingga kesanggupan dari masing-masing pihak," katanya.

Ia mengemukakan, pada puncak acara nanti pihaknya merencanakan dengan model perayan tradisional. Dan hal itu sudah di desain oleh tim pelaksanan perayan Dies Natalis Universintas Nuku ke 21.

"Dalam perayan ini kami harapkan agar seluruh alumni berada dimana saja dapat meluangkan waktu untuk hadir. Jika alumni belum sempat hadir dalam rangkaian kegiatan lain, namun besar harapan kami agar dapat hadir di tanggal 28 september 2022 bertempat di aula Unvibersitas Nuku Tidore," pintahnya.

Mantan Ketua LMND Kota Tidore ini juga mengatakan, pada Dies Natalis kali juga disertakan dengan berbagai lomba yang disingkronkan dengap rogram kementerian.

Mata lomba yang digagas dalam perayan Dies Natalis Universitas Nuku yang ke 21 tahun ini adalah bagian dari seleksi tingkat Universitas, dengan harapan mempersiapkan para mahasiswa untuk bertatung di ajang nasional.

"Karena kami membuktikan bahwa mahasiswa atas nama Shafirdayani Hasannudin di Fakultas Ekonomi, Program studi Akuntansi dan Ida Faridah, Fakultas Pertanian Kehutanan Program Studi Agrebisnis, lolos dalam seleksi tingkat wilaya yakni, wilayah 12 yaitu Maluku dan Maluku utara. Dan sekarang bertarung pada lomba Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) pada ajang nasional, dengan jadwal kegiatan 11 September 2022. Olehnya itu kami meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar proses kompetisi ini daapat berjalan dengan baik. Gerak Maju Gemilang Bersama Universitas Nuku Tidore," jelasnya.

Untuk diketahui jenis lomba yang akan di laksanakan pada acara Dies Natalis itu diantaranya, Penulisan karya PKM-Mahasiswa, Tarian Tradisonal atau jenis tari yang memeliki nuansa kebaharuan, menulis dan bacan puisi, Karaoke Dandut dan Pop.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini