Pemuda Dufa-Dufa Ternate Sukses Gelar Festival Si Rame Gam

Sebarkan:
Gelaran Festival Si Rame Gam Dufa-Dufa Ternate (Kamera/Arfles)
KAMERA, TERNATE - Pemuda Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara berberkolaborasi dengan Sangar Marimoi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate sukses menggelar Festival Si Rame Gam.

Festival itu berlangsung di Taman Tulang Ikan Kelurahan Dufa-Dufa dengan tema "Dari menjaring ikan hingga merajut persatuan." Kegiatan ini dalam memperingati hari jadi Komunitas Dufa-Dufa Bergerak yang ke 4 tahun.

"Saya sangat berterima kasih kepada Panitia, Pemuda bahkan Sangar Marimoi IAIN, karena sudah bekerjasama sehingga kegiatan ini berhasil," ujar Camat Kota Ternate Utara Marus Ishak. Senin malam, 26 September 2022

Ia mengungkapkan, pihaknya berharap pemuda di Kelurahan Dufa-Dufa dengan potensi yang ada terus berkreasi dan berinovasi ke arah yang lebih baik.

"Pemuda harus berdiri paling depan itu menjadi harapan pemerintah, untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang di arahkan kepada UMKM yang berada di kelurahan khususnya Dufa-Dufa, termasuk usaha perikanan," terangnya.

Itu karena menurut dia, saat berbagai macam program dan kegiatan untuk penguatan ekonomi.

"Komunitas tingkat kreatif dan UMKM menjadi salah satu untuk mengisi pembangunan kekuatan ekonomi ke depan," kata Marus.

Ia pun meminta agar festival dilingkup komunitas pemuda Dufa-Dufa digelar tiap tahunnya.

"Dan kira tema yang di usung itu sangat bermakna karena dari persatuan itulah membawa kemajuan ekonomi suatu daerah terutama kecamatan Ternate Utara," tandasnya.

Lurah Dufa-Dufa Ilham Hamid saat wawancarai
Semnatara itu Lurah Dufa-Dufa Ilham Hamid saat ditemui di lokasi mengaku sangat mengapresiasi masyarakat Kelurahan Dufa-Dufa karena turut andil dalam iven yang dilakukan oleh pemuda.

"Alhamdulillah apa yang direncanakan berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Ilham kepada Kabarhalmahera.com begitu dikonfirmasi.

Ia menyatakan, pemerintah Kelurahan Dufa-Dufa akan berusaha keras bertemu Walikota Ternate untuk membahas kegiatan-kegiatan pemuda kedepanya.

"Iven ini sangat menarik dan sangat membuka hati masyarakat Kelurahan Dufa-Dufa. Karena hal ini menyangkut dengan masyarakat khususnya masyarakat Nelayan," katanya.

====
Punulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini