Tim Tamagitya Fishing Ternate Raih Juara Umum II pada Lomba LNSIFC 2022

Sebarkan:
Tamagitya Fishing Ternate (TFT) saat menerima hadiah dan trophy (Kamera)
KAMERA, TERNATE - Tamagitya Fishing Ternate (TFT) berhasil meraih juara umum II pada lomba Likupang North Sulawesi International Fishing Competition atau LNSIFC 2022 yang di gelar di Manado, Sulawesi Utara.

Lomba mancing kelas dunia ini memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 400 juta. Turnamen ini diselenggarakan selama 4 hari, terhitung sejak 14 sampai dengan 17 September 202.

“Kami berhasil mendapatkan Juara umum II dengan point 36, dibawa tim Bali Nekat fishing sebagai juara umum I dengan point 42,5,” ujar ketua tim Tamagitya Fishing Ternate (TFT) Syamsuddin Marhaban, Minggu, 18 September 2022.

Syamsuddin bilang sebagai juarah umum II, TFT menadapatkan Trophy dan hadiah senilai $ 5000  atau sekitar Rp 75 juta lebih.

"Hadiah ini diserahkan oleh Kasal TNI AL Yudo Margono atas nama presiden," katanya

Selain juarah umum II, TFT juga menyabet juara kategori spesies terberat dengan ikan jenis Dog Tooth Tuna 19 kg, yang angler-nya adalah Syamsuddin Marhabban.

“Hadiah untuk juara spesies terberat itu senilai RP 10 juta. Ini diserahkan oleh Kapolda Sulawesi Utara,” ucap Syamsuddin kepada Kabarhlamhera.com saat dihubungi .

Untuk diketahui, lomba Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 ini di ikuti sebanyak 47 tim dari berbagai daerah di Indonesia, serta tiga negara lainnya seperti Prancis, Amerika Serikat, China, dan Australia.

Sementara tim Tamagitya Fishing Ternate (TFT) yang di komandai Syamsuddin Marhaban itu beranggotakan 7 orang. Mereka adalah Abdul Muthalib Pandjab, Fadli Buchori, Riswan Quillem, Syamsul Bahri Soleman, Ilham Ali, dan Muslim.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini