Turnamen Pemuda Koli Cup III Resmi Dihelat, Ini Pesan Wakil Wali Kota Tidore

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Turnamen Pemuda Koli Cup III (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Turnamen Sepak Bola Gawang Sedang Pemuda Koli Cup III 2022 resmi dihelat, Sabtu, 3 September 2022.

Kegiatan itu dibuka dengan resmi oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, yang berlangsung di Lapangan Desa Koli, Kecamatan Oba.

"Jadikan ajang ini untuk menumbuh- kembangkan rasa persaudaraan antara sesama warga," pesan Muhammad Sinen, mengawali sambutanya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini menyatakan, saat ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat serius menyikapi keberlangsungan berbagai cabang olahraga dibawa bimbingan KONI, yang diketuai Ismail Dukomalamo atau Sekretars Kota Tidore.

Ayah Erik saat menuju tempat acarah (Kamera/Aidar) 
"Karena itu kita harus memiliki optimis yang tinggi, bahwa suatu saat nanti, salah satu dari generasi Desa Koli akan menjadi bintang dari cabang olahraga sepak bola, maka melalui kesempatan ini, saya sangat mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk mendukung setiap kegiatan olahraga," tuturnya.

Ayah Erik berharap, dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda ini semoga dapat memupuk rasa persatuan generasi muda. Ia juga berpesan agar usai kegiatan para pemuda dan masyarakat tetap solid dan bergerak bersama untuk kemajuan Desa Koli kedepan.

“Mudah-mudahan setelah selesai kegiatan ini, Pemuda dan Masyarakat Desa Koli tetap solid dan bergerak bersama untuk kemajuan Desa Koli kedepan, karena filosofi kebersamaan dalam bola kaki, harus diterapkan dalam keseharian pemuda dan masyarakat,” Imbuh Ayah Erik.

Sementara itu, mewakili ketua panitia Firdaus Kuylo dalam laporannya mengatakan, tujuan digelarnya turnamen tersebut dalam rangka penggalangan dana, sekaligus meningkatkan minat dan bakat para generasi dalam bidang olahraga sepak bola.

Ayah Erik bersama masyarakat desa Koli (Kamera/Aidar)
Sebagai informasi, turnamen ini diikuti sebanhak 64 club yang berasal dari Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Kota Ternate dan Tidore.

“Kami berharap, semua club dapat bermain dengan sportif dan jujur, karena bersikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif bagi kita semua, kami juga berharap para penonton agar tertib dan jangan mudah terprovokasi, hendaknya memberikan dukungan dengan sewajarnya tanpa menimbulkan keributan, karena turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi,” pinta Firdaus.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurahim Achmad, Kepala Inspektur Arif Radjabessy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Dukomalamo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yakub Maradjabessy, Kepala Dinas P2KBP3A Abd Rasyid, Plt Kepala Dinas Pertanian Ibrahim Hamzah, Sekretaris BKP SDM, Kepala Kecamatan Oba Selatan serta Unsur Muspika Kecamatan Oba.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini