Dharma Wanita Persatuan Maluku Utara Gelar Lomba Penilaian Administrasi

Sebarkan:
Ketua DWP Maluku Utara dan pengurus saat melakukan penilaian administrasi di DWP BPD Kota Tidore (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Dewan Pimpinan Wilayah Dharma Wanita Persatuan atau DWP Provinsi Maluku Utara melakukan penilaian lomba administrasi tingkat Kabupaten Kota. Itu rangka memperingati HUT DWP Maluku Utara yang ke 23 tahun.

Ketua DWP Maluku Utara, Darmawati Samsudin, mejelaskan lomba yang digelar tersebut merujuk pada hasil Rakernas ke 4.

"Lomba digelar melalui sekretariat, bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya," kata Darmawati saat di temui di Kantor BPBD Tidore, Kamis, 13 Oktober 2022.

"Jadi lomba administrasi ini di laksanakan untuk melihat sejauh mana Kabupaten Kota," sambungnya.

Darmawati mengatakan indikator penilain dalam lomba tersebut dilakukan oleh masing-masing bidang yang dilihat dari administrasi.

"Penilaian itu dimulai dari kegiatan tiap bulan berjalan sampai satu tahun," katanya.
Sementara untuk mewakili Tidore, Dharma Wanita Persatuan BPBD Kota Tidore Kepulauan menjadi pilot project untuk penilaian.

"Hari ini Kota Tidore adalah penilaian ke empat, berikutnya di Morotai, Halmahera Timur dan Halmahera Utara," tandasnya.

Penasehat DWP BPBD Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar, menyampaikan apresiasi kepada pengurus DWP BPBD karena telah memberikan warna baru dalam penataan adimistrasi organisasi pada kurun waktu satu bulan terakhir.

"Dalam lomba administrasi ini, kami berkomitmen dan bersepakat untuk memperkuat administrasi di lingkup BPBD melalui beberapa bidang yakni bidang sopot, bidang pendidikan, ekonomi dan lainya, sehingga dengan kerja keras pengurus, dapat memaksimalkan untuk penilaian lomba tingkat administrasi Provinsi Maluku Utara ini," ujarnya.
Ia menyatakan, pihaknya selalu  memberikan dukungan penuh kepada ketua dan pengurus DWP Maluku Utara. Dengan harapan lomba yang digelar saat ini bukan sekedar penilaian administrasi semata.

"Kami berharap setelah penilaian ini implementasi dari penilaian administrasi lebih baik lagi kedepan, karena mungkin ada regulasi baru atau kriteria-kriteria baru yang nantinya menanti kita untuk pelaksanaan penilaian di tahun-tahun yang akan datang," katanya.

Mantan Kabag Umum Kota Tidore itu juga berharap DWP BPBD Tidore bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam lomba tersebut.

"Saya berharap mendapat juara satu pada tingkat Provinsi Maluku Utara," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gaaa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini