Dispotmar TNI AL Kunjungi Desa Kolorai, Kampung Bahari Nusantara di Morotai

Sebarkan:
Dinas Pembinaan Potensi Maritim atau Dispotmar TNI AL Komando Armada (Koarmada) RI saat berada di Desa Kolorai. (Kamera/Fahri)
KAMERA MOROTAI Dinas Pembinaan Potensi Maritim atau Dispotmar TNI AL Komando Armada (Koarmada) RI mengunjungi Desa Kolorai, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis, 13 Oktober 2022 kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Penilaian Program Kampung Bahari Nusantara atau KBN.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kolonel Laut (P) Joko Prihatin selaku Tim Spotmar Koarmada RI, Kolonel Laut (P) Iwan Iskandar, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T beserta jajaran dan seluruh elemen masyarakat Desa Kolorai. Rombongan tersebut tiba dan di sambut dengan pengalungan Bunga dan Tarian Tide-Tide, Cakalele.

Kolonel Laut (P) Joko Prihatin dalam sambutanya mengatakan, kehadirannya bersama robongan di desa Kolorai itu selain meninjau clauster ekonomi , pendidikan, dan Pariwisata Kampung Bahari Nusantara. Juga mengunjungi Pulau Dodola sebagai cluster pariwisata.

Joko menyatakan, pembentukan Kampung Bahari Nusantara tersebut bertujuan meningkatkan Kemampuan pelajaran atau edukasi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan kesehatan.

"Juga meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat itu tujuan utamanya," ujarnya.
Joko mengungkapkan, selain desa Kolorai, Kampung Bahari Nusantara juga terdapat di Jajaran Komando Armada yang berada di Koarmada I di Belawan Sumatera Utara, Koarmada II berada Kendari Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulilah Koarmada III berada di Kabupaten Pulau Morotai khususnya Desa Kolorai," katanya.

"Saya yakin dan percaya bahwasanya keberhasilan ini bukan semata-mata karena Danlanal Morotai, bukan juga semata-mata karena Babinpotmar kita, tidak. Tetapi itu adalah hasil kerja keras kita semua," sambungnya.

Joko berharap agar kebersamaan dan hubungan baik selalu terjaga antara masyarajat dan TNI.

"Artinya tidak berhenti sampai di sini saja tapi bisa berkelanjutan dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maritim di Pulau Morotai ini," tandasnya.

Kepala Desa Kolorai, Zulfikar Lajame menambahkan, ia mengaku, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI Angkatan Laut dan Lanal Morotai karena telah memilih desa Kolorai sebagai Kampung Bahari Nusantara di Morotai.

====
Penulis : Fahri Sumarto
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini