Monitoring di Sula, Idhar Sidi Umar Sebut Dinkes Sula Berikan Terobosan Baik ke Masyarakat

Sebarkan:
Kadinkes Malut Idhar Sidi Umar ketika diwawancara dan yang didampingi oleh Kadinkes Sula, Suryati Abdullah. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan kunjungan kerja atau Kunker ke Kabupaten Kepulauan Sula, Senin, 24 Oktober 2022.

Kunker tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi secara terpadu seluruh program dari provinsi.

"Kami datang ini untuk mengadakan monitoring dan evaluasi seluruh pengelola program dari provinsi, kemudian kita diskusikan dengan teman-teman, dalam rangka sejauh mana kira-kira program-program terlaksana dengan target-target yang telah ditetapkan dan semua berjalan dengan baik," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Malut, Idhar Sidi Umar.

Idhar menyebut, Dinas Kesehatan telah melakukan terobosan cukup baik dengan menempatkan berbagai petugas di puskesmas.

"Banyak terobosan-terobosan yang dilakukan dinas, terutama Ibu kadis ini sudah membuat terobosan yang cukup baik, saya contohkan dengan Puskesmas Waisakai dulu hanya 11 sekarang sudah 50, jadi ini menunjukkan bahwa ada itikad untuk bagaimna meningkatkan sarana dan prasarana yang berada di depan unjuk tombak untuk layani masyarakat," akui Idhar dihadapan Kadis Kesehatan Sula, Suryati Abdullah ketika diwawancarainya.

"Jadi Sula ini perlu ada terobosan dan kejelian untuk melakukan berbagai kegiatan-kegiatan, sehingga program yang sudah ditargetkan itu bisa dicapai," terang Idhar.

Idhar mengaku, bahwa tidak semua puskesmas itu memiliki kelengkapan tenaga ahli, baru yang lengkap dari 9 jenis dan itu akan diupayakan kadis kesehatan Sula.

"Puskesmas di Maluku Utara ini kita baru 40 persen lebih yang puskesmasnya dengan tenaga yang sesuai dengan standar, jadi bukan hanya di Sula saja tapi hampir seluruh wilayah kita di Maluku Utara itu masih banyak puskesmas yang tenaganya sesuai standar," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sula, Suryati Abdullah mengatakan, kunjungan Dinkes Malut ke Sula ini dalam rangka melakukan evaluasi program.

"Ini evaluasi program, jadi data laporan yang dikirim dari semua puskesmas itu kita evaluasi dan dibahas. Jadi kalau ada perbedaan dalam data maka tentunya kita akan samakan persepsi," singkatnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini