Wasit Diduga "Curang", Garuda Muda Bakal Laporkan ke Askab PSSI Haltim

Sebarkan:
Garuda Muda Fc
KAMERA HALTIM - Tim Garuda Muda Fc bakal mengajukan protes ke Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Halmahera Timur terkait indikasi kecurangan wasit dan hakim garis, pada laga Garuda Muda Fc vs RJM di Fagogoru Open Tournament ke IV. 

Menager Garuda Muda Fc juga meminta Askab PSSI mengambil tindakan tegas dengan mengistirahatakan wasit dan hakim garis. Serta menganolir hasil pertandingan tersebut. 

Pasalnya, dalam turnamen wasit dinilai berpihak terhadap tim lawan Garuda Muda. 

"Buktinya, dalam babak ke dua waktu 58 menit, pemain Garuda Muda Fc Rusli Gawa umpan langsung ke pemain striker Julkifli Banyo yang tidak terperangkap offside dan membobol gawang lawan, namun lesmen berpendapat lain sehingga disebut bola tersebut offside," tegas Manager tim Garuda Muda Fc Ruslan Gawa, Jumat, 21 Oktober 2022. 

Ia mengatakan, dalam siaran langsung Fayfiye TV, terlihat pemain striker Garuda Muda Fc Julkifli Banyo aman dari 2 orang pemain lawan yang mencoba memasang perangkap offside. 

"Bukti vidio ini yang akan kami serahkan ke Askab dan penyelenggara turnamen" ucapnya. 

"Karena ada kecurangan, squad Garuda Muda kalah 2-1 melawan tim RJM. Padahal mestinya tim kami yang unggul," sambungnya. 
Ruslan mengaku, setiap kekalahan tim tetap menerima, namun tidak dengan cara yang dilakukan oleh wasit saat memimpin pertandingan antara Garuda Muda Fc melawan RJM. 

"Yang jelas kami junjung tinggi sportivitas, nah pertanyaannya, apakah wasit ini milik tim lawan atau ditugaskan untuk memimpin pertandingan kedua tim?. Karena terlihat jelas dalam siaran langsung bahkan di dalam lapangan sekalipun, bola gol kami tadi tidak offside, kenapa lesmen berkata offside ini aneh,"kesalnya. 

"Katanya berlesensi, kenapa seperti itu jadinya," tambah Olan sapaan akrab Ruslan. 

Ia bilang, dalam laga FOT ke IV telah masuk di 24 besara atau dalam sistem gugur ini keberpihakan wasit terlalu nampak, buktinya kata dia, tim Persibar dan Garuda Muda keberpihakan wasit kepada tim lawan terlihat jelas. 

"Sah-sah saja jika kami kalah, tapi kalah dengan keberpihakan wasit ini bagaimana kami bisa menerima, itu tidak wajar, kami meminta agar semua wasit yang ada itu dievaluasi," tandasnya. 

Hingga berita di publis, panitia penyelengara Fagogoru Open Tournament ke IV masih dalam upaya konfirmasi. 

====
Penilis : Tim
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini