Sukseskan Sail Tidore, GP Ansor dan Polda Malut Komitmen Jaga Keamanan

Sebarkan:
Silaturahmi antara Direktorat Intelejen dan Kemanan (Dirintelkam) Polda Malut. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Dalam rangka mensukseskan Sail Tidore, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tidore Kepulauan, siap bersinergi bersama Polda Maluku Utara, untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kambtibmas di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Komitmen tersebut dibangun melalui pertemuan silaturahmi antara Direktorat Intelejen dan Kemanan (Dirintelkam) Polda Malut, dengan Pengurus GP. Ansor Kota Tidore, berlangsung di Sabua Sahabat, Kawasan Pantai Tugulufa, Kelurahan Indonesiana, Senin, 21 November 2022 kemarin.

Kasubdit Kamneg, Dirintelkam Polda Malut, Kompol Kodrat Muh. Hartanto mengungkapkan, menjelang Sail Tidore perlu dibangun sinergitas yang baik oleh semua komponen masyarakat Tidore, terutama GP. Ansor yang merupakan salah satu Organisasi Kepemudaan untuk bersama-sama meningkatkan suasana yang kondusif saat berlangsungnya acara Sail Tidore. Dengna begitu, kegiatan yang bertaraf Nasional itu kata dia, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Dukungan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini dengan aman dan tertib, itu menjadi penting, karena melalui kegiatan ini, nantinya sangat berefek positif bagi Masyarakat Tidore dan Maluku Utara pada umumnya," ujarnya.

Ketua GP. Ansor Tidore, Soepriadi Syahbudin menambahkan, bahwa kesuksesan Sail Tidore itu sesungguhnya merupakan tanggungjawab bersama, baik Pemerintah, OKP, Ormas dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Tidore. Untuk itu, perlu dijaga keamanan dan ketertiban secara bersama.

Soepriadi menyebut, Sail tersebut merupakan langkah maju bagi Kota Tidore, untuk meningkatkan pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi masyarakat. Pasalnya, selama ini, banyak pembangunan di Tidore yang masih tertinggal hanya karena sebatas mengharapkan APBD Kota Tidore, sehingga sulit bagi Tidore untuk berkembang.

Oleh karena itu, kata dia, kegiatan ini harus didukung oleh semua kalangan, sebab melalui kegiatan yang telah diperjuangkan Walikota Tidore, Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen, Tidore akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, baik dari segi Infrastruktur, Sosial Budaya, dan Promosi nama Tidore sampai ke Mancanegara.

"Dengan adanya Sail Tidore, Wajah Tugulufa (Lokasi Sail) yang dulunya terlihat semraut kini sudah mulai tertata dengan rapi nan Indah. Selain itu, Pelabuhan-pelabuhan yang ada di Tidore juga sudah mulai di percantik," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini