Osis SMA Negeri 10 Tidore Gelar Ekskul

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Setelah kegiatan Penilaian Akhir Semester usai, Organisasi Siswa Intra Sekolah atau Osis SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan melaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul).

Kegiatan ini mengusung tema: Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Pembina Osis Nurhayat Ahmad kepada wartawan media ini mengatakan,
Ekskul itu adalah kegiatan yang bertujuan mengembangkan bakat dan minat murid melalui sebuah kompetisi.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk silaturahmi antar murid. Kegiatan ini mengusung tema," ujarnya kepada kabarhalmahera.com melalui via whatsApp Minggu 18 Desember 2022.
Kepala Sekolah SMA 10 Kota Tidore Fatma Idris berpesan agar seluruh murid dapat berpartisipasi aktif dalam semua perlombaan yang ada, serta menjadikan ajang ujuk kemampuan diri bagi seluruh murid. Itu jarena eskul adalah kegiatan tambahan pembelajara di laksanakan di luar kelas dengan tujuan menambah pengetahuan, wawasan, serta keterampilan. untuk membentuk karakter dan mental murid.

"Dengan terselenggaranya Ekskul ini, diharapkan seluruh murid akan semakin terpacu untuk berlomba dalam hal kebaikan dan semakin semangat untuk meraih prestasi dalam bidang apapun," pintanya.

Ketua panitia penyelenggara
 Eskul, Narni Muhammad, menambahlan bahwa kegiatan itu bakal berlangsung selama sepekan dan diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang menarik dan mendidik. Diantaranya sarang laba-laba, Estafet kain, Permainan Sem, Tebak kata, Masukan paku dalam botol, Masukan air dalam botol, Estafet kardus, Kawal bendera, dan Rangking satu (materi piala dunia).
Ketua panitia penyelenggara Eskul, Narni Muhammad
Narni bilang, pemilihan jenis lomba tersebut erat kaitannya dengan penanaman nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila kepada murid.

"Beberapa lomba yang ada merupakan permainan tradisional (kearifan lokal) yang telah lama ditinggalkan. Kami ingin mengenalkan ini kembali kepada murid karena banyak nilai-nilai positif didalamnya. Tentu saja ini sejalan dengan tujuan pendidikan yang diharapkan dalam Kurikulum Merdeka Belajar," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini