Warga di Maluku Utara Serahkan 36 Pucuk Senjata Api ke Satgas Yonarhanud 3/YBY

Sebarkan:
Salah satu warga di Hakmahera Utara saat menyerahkan Senpi ke Satgas Yonarhanud 3/YBY. (Kamera)
KAMERA TOBELO - Satuan tugas (Satgas) Yonarhanud 3/Yby merilis sampai dengan 30 November 2022, telah mengamankan 36 puncuk Senjata Api (Senpi) rakitan laras pendek dan panjang serta 4 buah peledak berupa 3 granat dan 1 ranjau.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar masyarakat tetap hidup rukun saling berdampingan untuk dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani melalui Pasi intel Lettu Arh Dwi Iswantoro saat dikonfirmasi mengatakan, personil Satgas terus melakukan imbauan serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang ada di wilayah tugas.

"Anggota kami terus melakukan himbauan kepada masyarakat apabila memiliki senjata, munisi dan bahan peledak yang masih tersimpan dirumah agar diserahkan kepada kami baik ke Kotis maupun ke pos satgas yang tergelar di seluruh wilayah Maluku Utara," ujarnya, Kamis 1 Desember 2022.

Ia menyebutkan, di jajaran SSK III berhasil menerima 1 pucuk Senpi rakitan laras pendek dan 3 butir munisi 5,56 dari salah satu warga di Desa Worimoi Kecamatan Loloda Utara Halmahera Utara.

"Penyerahan itu di hari Jumat, (25/11) bulan kemarin diserahkan kepada Lettu Arh Budi Santoro," sebut Dwi.

Dwi bilang, hal yang sama juga dilakukan warga Desa Joubela Kecamatan Morotai Selatan Pulau Morotai menyerahkan 1 pucuk Senpi rakitan laras panjang kepada anggota Pos 5 Daruba Morotai Kopda Dedi Kushendratno dan Praka Makrum Sunarwan.

"Semua itu karena dari kesadaran masyarakat," kata Dwi.

Pihaknya menambahkan, Sabtu (6/11), Serka Erens Payulemba Pos 2 Loloda SSK IV juga menerima 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dari warga Desa Kedi, Kecamatan Loloda, Halmahera Barat.

Kemudian, Minggu (27/11), Pratu Dwi Saputra Pos 6 Bapenu SSK I juga menerima 1 pucuk senjata rakitan laras pendek dari warga Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Pulau Taliabu.

"Keseluruhan penyerahan senjata rakitan, munisi dan bahan peledak sampai (30/11), yang sudah diterima itu 36 pucuk senpi rakitan terdiri dari laras panjang 24 pucuk dan laras pendek 12 pucuk, sedangkan munisi campuran 62 butir serta 4 buah bahan peledak berupa granat 3 buah dan 1 buah ranjau," tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini