Catut Nama Kajari, Warga dan Pejabat di Halut Kena Tipu Puluhan Juta

Sebarkan:
Ilustrasi penipuan. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Modus penipuan yang mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halmahera Utara Agus Wirawan Eko Saputro S.H. M.H perlu diwaspadai.

Pasalnya, ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Negeri berhasil menipu sejumlah pejabat serta masyarakat dengan jumlah bervariasi.

Kajari Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro dikonfirmasi mengatakan, penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu agar seluruh pimpinan jajaran kerja, BUMN, pemerintah Desa serta masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan agar tidak memenuhi permintaan yang mengatasnamakan Kepala Kejaksaan serta para pejabat Kejaksaan setempat.

"Jika ada yang mengatasnamakan saya, tolong jangan di percaya karena itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. Rabu, 11 Januari 2023.
Kajari Halut Wirawan Eko Saputro. (Kamera/Rustam)
Ia menyebutkan dari hal itu, beberapa pejabat lingkup pemerintah daerah Halmahera Utara serta masyarakat telah memberikan terhadap oknum tersebut.

"Sudah ada yang kasih Rp.2 juta, ada Rp. 2,5 juta, ada Rp.3 juta, ada Rp.12 juta dan  terbanyak ada yang kasih Rp.25 juta itu masyarakat, " kata Agus.

Dirinya juga menyampaikan, modus yang dilakukan oleh oknum adalah dengan cara mengirimkan foto bahwa akan bersilaturahmi dengan Kejati, sehingga itu, jika masih dilakukan hal yang serupa, agar dapat menghubungi pihak intelejen Kejati.

"Jika masih ada yang seperti itu, bisa langsung menghubungi nomor 082133150885 Ridzky Septrianda S.H. Kasi Intelejen Kejari Halut," tukasnya.

Pihaknya menegaskan, jika oknum yang bersangkutan telah diketahui, ia tidak segan-segan memproses secara hukum.

"Bila oknum tersebut bisa kami dapat, tentu akan kami proses karena telah merusak kepercayaan masyarakat kepada institusi." tegasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini