Kalahkan Semua Provinsi di Indonesia, Gichelle Hamissi Torehkan Prestasi Tingkat Nasional dalam OSTN

Sebarkan:
Gichelle Hamissi. (Kamera/Arfles)
KAMERA JAILOLO – Gichelle Hamissi, siswi Sekolah SMAS Kristen Dian Halmahera Barat ini berhasil mengharumkan nama daerah di kanca nasional.

Bagimana tidak, siswi berusia 15 tahun itu mampu mengalahkan peserta dari seluruh Provinsi se-Indonesia dalam ajang Olimpiade Siswa Tingkat Nasional (OSTN), khususnya di bidang bahasa inggris. Dengan begitu ia berhasil memboyong satu medali emas dan dinyatakan sebagai juara satu.

Event ini diselenggarakan di Banjarnegara, Jawa Tengah, selama 2 hari atau tangal 4 sampai 5 Desember 2022 lalu. Olimpiade tersebut diikuti Gichelle secara darring alias online.

Kepada Kabarhalmahera.com, Kamis, 12 Januari 2023, Gichelle menuturkan, bahwa olimpiade tersebut baru di ikuti kali pertama pada tingkat Nasional. Ia mengaku bersyukur atas pencapaian itu. Menurutnya keberhasilan yang diraihnya adalah campur tangan Tuhan serta support dari kedua orang tua.

"Saya bersyukur karena bisa tampil mewakili sekolah di tingkat Nasional, ini pertama kali tampil dan langsung meraih juara 1 dengan membawa medali emas. Sebagai anak Halmahera kita bangga bisa meraih prestasi ini, semua itu berkat dorongan dan motivasi orang tua serta peran guru sehingga kita bisa dan mampu mengalahkan pesaing dari seluruh Provinsi se-Indonesia," ucapnya.

Gichelle juga menitipkan pesan kepada pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Barat agar lebih memperhatikan siswa-siswa yang memiliki prestasi dalam dunia Pendidikan.

“Kita berharap semakin berprestasi dan terus meningkat dalam bidang Pendidikan di Halbar. Dan juga makin maju serta mampu bersaing dengan skolah-skolah di luar Halbar. Kita juga berharap agar Dinas Pendidikan Halbar dapat memperhatikan siswa-siswa yang berprestasi,” ujar Ade sapaan akrabnya Gichelle.

“Kalau boleh Pemda Halbar juga buat event lomba tingkat daerah untuk mempersiapkan putra dan putri Halbar dalam menghadapi persaingan pendidikan di tingkat Nasional maupun Global," pintanya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini