Pemkot Tidore Gelar Rapat Koordinasi Rencana Penyusunan Kalender Event

Sebarkan:
Pemkot saat menggelar rapat. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat kordinasi terkait Rencana Penyusunan Kalender Event, Rabu 4 Desember 2023.

Rapat yang dipusatkan di Ruang Rapat Wali Kota itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepuluan, Muhammad Sinen didampingi Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo. Itu dihadiri Staf Ahli Walikota, Asisten Setda dan Para Pimpinan OPD.

Dalam rapat tersebut Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan bahwa beberapa Event atau Festival yang akan digelar oleh OPD harus dipusatkan di Pantai Tugulufa dan diagendakan dalam kelender event.
"Kalau saya pe mau Tugulufa itu dalam satu tahun dari Januari sampe Desember kira-kira berapa kali, kegiatan-kegiatan apa saja harus tong lakukan, dan itu harus diagendakan resmi misalnya torang Tidore ini ada kota santri jadi dua-dua ini harus bajalan sama-sama, dunia dan akhirat harus jalan sama-sama jadi bulan-bulan apa torang tetapkan, intinya Pantai Tugulufa selalu rame untuk mendatang orang-orang," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini menambahkan, Pemerintah Daerah harus siap untuk memberikan waktu untuk pemuda berkreasi dalam event-event yang akan dilaksanakan oleh OPD. Hal ini kata dia, harus didorong sehingga kegiatan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.
Sementara Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo menyampaikan di tahun 2023 ini sudah ada beberapa event yang masuk dalam kelender event.

"Selain event lokal yang dilaksanakan kami
juga mengharapkan ada event Nasional yang dilaksanakan Tidore," katanya.

Perlu diketahui sudah ada  beberapa even yang akan digelar di Pantai Tugulufa diantaranya Festival Marasante, Festival Kampong Ramean, Festival Lomba Seni Siswa Kota Tidore Kepulauan, Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, STQ dan Pergantian Tahun Hijriyah.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini