Presdir PTNHM Renovasi Puskesmas Toliwang di Kao Barat

Sebarkan:
Tim Social Performance (SP) NHM dan tim Kesehatan Masyarakat Haji Robert Peduli (KesMas HRP).
KAMERA TOBELO - Presiden Didektur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo merenovasi Puskesmas Toliwang di Kecamatan Kao Barat Halmahera Utara yang mengalami kerusakan atap dan plafon akibat nencana alam yang melanda Desa Toliwang beberapa waktu lalu.

Mendengar hal itu, Presiden Direktur PTNHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo pun segera mengirim bantuan untuk memperbaiki Puskesmas tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengerahkan tim Social Performance (SP) NHM dan tim Kesehatan Masyarakat Haji Robert Peduli (KesMas HRP) untuk mendampingi pengerjaan perbaikan yang sedang dilakukan oleh satu kontraktor lokal.

Bagi Haji Robert dan NHM, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama yang berada di lingkar tambang NHM merupakan salah satu komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan hidup masyarakat. Sejak saham mayoritas NHM diambil alih oleh Indotan Group pada awal tahun 2020, Haji Robert menaruh perhatian besar terhadap upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain tim yang sudah dibentuk yaitu tim SP, juga telah dibentuk tim tambahan antara lain tim KesMas HRP yang bertugas membantu banyak orang sakit dan tidak mampu untuk berobat.

Orang-orang sakit, terutama yang sakit parah dan tidak mampu untuk berobat sendiri yang berada di sejumlah desa di lingkar tambang, didatangi dan kemudian dievakuasi ke pusat-pusat pelayanan kesehatan. Seperti ke puskesmas setempat, atau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ibukota Kabupaten, Tobelo, atau ke kota lainnya/Ternate.

Namun, tidak sedikit pula yang dibawa ke Kota Manado di Provinsi lain bahkan ke Jakarta karena harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih serius.

Ini juga membuat para pimpinan Pemerintah Desa yang berada di lingkar tambang merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan ini karena banyak warga yang semula hanya dirawat sendiri di rumah-rumah mereka, kemudian bisa mendapatkan perawatan secara medis yang layak.

====
Penulis: Tim
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini