PUPR Malut Segera Tuntaskan Kajian Amdal Jalan Lingkar Pulau Obi

Sebarkan:
Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara  Saifuddin Djuba. (Istimewa)
KAMERA MALUT - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Maluku Utara (Malut) bakal menuntaskan kajian analisis dampak lingkungan (AMDAL) untuk pembangunan jalan lingkar Pulau Obi.

"Pada tahun 2023 kajian lingkungan jalan lingkar Pulau Obi dimasukkan lagi. Sebab menyangkut kebutuhan masyarakat di Pulau Obi," ujar Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba kepada awak media, Rabu, 8 April 2023.

Mantan Pj Bupati Kabupaten Halmahera Utara itu mengaku, sebelunya Dinas PUPR telah mengusulkan anggaran untuk kajian lingkungan tersebut, namun tidak berjalan karena pengesahan APBD Perubahan 2022 suda berada diakhir tahun.

“kami usulkan sekitar Rp 1.5 miliar di APBD-Perubahan, namun pengesahannya APBD diakhir tahun, sementara kajian lingkungan ini memutuhkan waktu yang lama,”katanya.

Saifuddin menjelaskan, jalan lingkar di pulau Obi sebagiannya telah mengantongi kajian lingkungam seperti di Laiwui dan Anggai.

"Sehingga tidak perlu lagi ada kajian lingkungan, tapi dilaksanakan rekonstruksi saja. Akan tetapi ada beberapa desa yang belum ada jalan sehingga perlu ada kajian lingkungan," tandasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini