Wujudkan Kenyamanan Warga, Aparat Gabungan di Halut Gelar Partroli Besar-besaran

Sebarkan:
Kapolres Halut, AKBP Moh.Zulfikar Iskandar.(Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - TNI-Polri dan Satpol PP di Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar Patroli gabungan dan menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar mengatakan, pelaksanaan patroli terus dilakukan untuk menjalankan fungsi kambtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas.

"Kami lakukan patroli skala besar, TNI-Polri dan Satpol PP, untuk jalankan kamtibmas agar saat malam minggu dan masyarakat berlibur tetap aman dan nyaman, dan kami lakukan rutin tiap malam minggu," ujarnya Minggu, 5 Februari 2023.

Ia bilang, jika terdapat ada yang mengonsumsi minuman keras, akan diberikan pencegahan berupa himbauan, tetapi hal itu tidak sebatas himbauan jika masih ditemukan akan di tindak tegas.

"Ya kami sisir di tempat-tempat vital yang dinggap itu rawan terjadi kriminalitas, anak-anak muda yang mengonsumsi miras kami berikan himbauan sehingga meminimalisir kecelakaan, kalau ditemukan lagi, kita temukan lagi di hari saat kami lakukan patroli, kami akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," tagas Zulfikar.

Dirinya menjelaskan, inti dari tujuan patroli tersebut untuk kepentingan memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum polres Halut.

"Setiap malamnya ada, Senin hingga Sabtu, tapi khusus untuk malam Minggu, Patroli gabungan skala besar itu tetap dilakukan." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini