Dikbud Malut Serahkan KIP Kepada Penerima Beasiswa di SMA Muhammadiyah Tobelo

Sebarkan:
Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis kepada peserta didik penerima dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah SMA Muhammadiyah Tobelo. (Istimewa)
KAMERA TIDORE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku Utara melakukan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kepada peserta didik penerima dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah SMA Muhammadiyah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Rabu, 15 Maret 2023.

Penyerahan KIP dilakukan secara langsung oleh Ny. Astitin Andili, S.Sos, yang juga sebagai Tim Pengelola PIP Jenjang SMA, sekaligus Kepala Seksi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

Dalam agenda penyerahan kartu KIP itu, Astitin didampingi Kepala Satuan Pendidikan SMA Muhammadiyah Halut, Ny Misna Bailusi, S.Pd. dan disaksikan oleh seluruh siswa dan Orang tua. Penyerahan itu, dilakukan secara simbolis kepada Siswi SMA Muhamadiyah Halut, atas nama Maulana Lidana.

Pada kesempatan tersebut, Astitin menyampaikan bahwa Kartu KIP adalah solusi bagi siswa yang mengalami kendala ekonomi, Kartu ini juga membantu siswa untuk tidak putus sekolah.

Untuk itu, kepada seluru kepala sekolah maupun operator sekolah selaku pemegang data peserta didik, agar lebih intens melakukan koordinasi dengan Dinas Provinsi, agar apa yang menjadi kendala pada pengusulan siswa di DTKS bisa teratasi dengan baik.

Sementara Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Halut, Misna Bailusi, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih  kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara atas kerjasama yang baik ini.

"Alhamdulillah dengan adanya Program Indonesia Pintar ini siswa kami menjadi lebih  semangat untuk melangsungkan proses belajar mengajar, dan lebihnya lagi, siswa kami tambah bersemangat untuk melanjutkan Kuliah dengan menggunakan Fungsi Kartu KIP ini, untuk itu mewakili seluruh dewan guru, siswa dan orang tua wali, saya ucapkan terimakasih," tuturnya.

Selain melakukan penyerahan KIP, Astitin bersama Tim, juga melakukan pemantauan terkait dengan pelaksanaan ujian, sekaligus dirangkaikan dengan Evaluasi bantuan dana PIP, oleh TIM PIP Provinsi.

Bahkan rencananya, Astitin juga akan melakukan Monitoring untuk Evaluasi dana PIP dan Penyerahan Kartu KIP di 9 Kab/Kota lainnya yang ada di Provinsi Maluku Utara.

"Saya Selaku Pengelolah PIP Provinsi akan melakukan kunjungan ke 9 kab/kota lainnya bersama Anggota DPR Provinsi dari Fraksi PDI-P," tuturnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini